oleh

Untad Tetap Laksanakan Magang Saat Pandemi

-Kota Palu-dibaca 94 kali

SULTENG RAYA – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) tetap melaksanakan magang untuk para mahasiswanya walaupun masih pandemi, dengan syarat dalam pelaksanaan itu harus tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes).

Bagi Program Sudi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), magang merupakan mata kuliah wajib yang harus diambil oleh seluruh mahasiswanya. Hal ini disampaikan oleh KoordinatorProdi Ilkom, Andi Akifah. S.Sos., M. ICTM, sekaligus pengampu mata kuliah magang bersama Dra. Hj. Sumarni Zainuddin, M.Si.

“Magang itu mata kuliah  wajib untuk seluruh mahasiswa Komunikasi Untad, jadi tidak bisa dan tidak mungkin mahasiswa itu selesai tanpa melalui magang, karena Komunikasi ini kan memang ilmu dan mata kuliahnya mayoritas praktis, tidak mungkin kita sudah mengajarkan ilmu praktis, tapi ternyata kita tidak melakukan hal tersebut,” kata Andi Akifah, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :   Yayasan Sikola Mombine Ajak Perempuan untuk Divaksin

Ia menambahkan, bahwa manfaat magang bagi mahasiswa adalah agar bisa merasakan langsung  bagaimana penerapan ilmu-ilmunya di dunia nyata. “Nah supaya mahasiswa merasakan bagaimana kehidupan di dunia nyata, nah program ini yang bisa jadi wadahnya untuk mengaplikasikan ilmunya,” ujarnya menambahkan.

Sementara terkait jumlah keseluruhan mahasiswa yang memprogram Mata Kuliah (MK) magang pada semester ini, hingga kemarin belum dapat diketahui secara pasti, karena sampai sekarang masi terus bertambah.“Jumlah yang turun magang di semester ini belum terdata semua, karena masi ada terus bertambah, SIAKAD belum bisa ditutup, jadi belum dikirim ke saya, tapi yang sudah masuk di grup magang baru 171 orang. Pada saat pembekalan sekitar 110 orang,” sebutnya.

Baca Juga :   Personel Satlantas Polres Palu Donor Darah

Karena masa pandemi, pembekalan magang semester ini dilaksanakan dengan cara online melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Kamis (2/9/2021) pukul 16.30 WITA.

Di kesempatan yang sama, Ia juga berharap agar mahasiswa Untad di lokasi magang bisa menjaga dan membawa nama baik Untad. “Tentu yang selalu kita harapkan supaya mahasiswa kami, mahasiswa Prodi Ilkom Untad umumnya bisa membawa nama baik Untad ke instansi dimana mereka magang, karena Untad ini sudah institusi besar dan sudah dikenal instansi luar, terutama di Sulawesi Tengah, jadi supaya dia membawa kebanggaan dan memperlihatkan betul-betul kinerja yang baik di tempatnya magang,” jelasnya. MG2

Komentar

News Feed