oleh

Pengurus Nasdem Kecamatan Parigi Mundur Berjamaah

SULTENG RAYA – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem Kecamatan Parigi dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) menyampaikan pengunduran diri berjamaah sebagai pengurus maupun sebagai kader Nasdem, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Hal itu dilakukan dengan menyampaikan surat pengunduran diri yang ditujukkan kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua DPC Nasdem Kecamatan Parigi, Moh Rusli Pakaya mengatakan, pengunduran itu dia lakukan bersama puluhan pengurus lainnya karena kecewa terhadap para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang dipimpin oleh Sayutin Budiyanto. Menurutnya, para pengurus DPD Nasdem Parmout tidak aktif dalam menjaga silaturahmi dengan pengurus DPC dan DPRt. Pengurus DPD Nasdem Parmout katanya hanya memanfaatkan pengurus DPC dan DPRt dalam kegiatan dan kepentingan tertentu.

Baca Juga :   69 Sekolah di Parmout Siap Uji Coba PTMT

“Kami para pengurus DPC Nasdem Kecamatan Parigi dan para pengurus DPRt masing-masing menyampaikan surat pengunduran diri yang kami tandatangani diatas materai Rp10 ribu. Alasan pengunduran diri semuanya hampir sama yakni kecewa dengan para pengurus DPD Kabupaten Parigi Moutong yang dipimpin oleh Bapak Sayutin Budiyanto,”ujar Rusli melalui ponsel tadi malam.

Lanjut Rusli, sebagai partai pemenang Pileg 2019 di Kabupaten Parmout dan sebagai pemenang Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020, banyak harapan yang dititipkan kader untuk para elit/petinggi DPD yang juga pimpinan legislatif untuk dapat memberdayakan seluruh DPC juga DPRt dan memberikan support  agar terus eksis. Namun harapan itu katanya tidak terjadi sama sekali.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Parmout Sepakat Rampingkan OPD

“Secara pribadi kami merasa tidak terayomi,”keluhnya.

Dalam surat pengunduran diri tersebut Rusli juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, H Ahmad M Ali atas segala khilaf, tindakkan dan ucapan yang kurang menyenangkan selama menjadi anggota, kader dan pengurus DPC Nasdem.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Parmout, Sayutin Budiyanto belum mau menanggapi surat pengunduran diri para pengurus DPC dan DPRt tersebut dengan alasan masih akan dirapatkan di tingkat pengurus DPD. “Belum bisa saya tanggapi, karena saya mau rapat DPD dulu besok (hari ini,red) rencana konferensi pers,”ujar Sayutin melalui Whatsapp kemarin sore. AJI

Komentar

News Feed