oleh

Ekskul IPA SMPN 7 Palu Membuat Pupuk Kompos Alami

-Pendidikan-dibaca 184 kali

SULTENG RAYA-Sejumlah peserta didik yang tergabung dalam ekstrakurikuler mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) melakukan praktek pembuatan pupuk kompos Alami dengan memanfaatkan daun sebagai bahan utama.

Kegiatan tersebut didampingi oleh salah seorang Guru mata pelajaran IPA yang telah mengikuti pelatihan eksul IPA beberapa waktu lalu. Kepala SMPN 7 Palu, Masaat memberikan apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan ekskul IPA tersebut, menurut kepsek kegiatan itu mendukung implementasi Adiwiyata di sekolahnya yang saat ini sedang dalam proses menuju tingkat provinsi.

“Beberapa waktu lalu Guru kelas tujuh kami sempat mengikuti pelatihan ekskul IPA, dan salah satu materinya tentang pembuatan pupuk kompos, ilmu yang dia peroleh inilah kemudian yang dia bagikan kepada peserta didik, dan Alhamdulillah peserta didik kelas tujuh sangat antusias untuk bergabung dalam ekskul ini, mereka sudah mulai membuat pupuk kompos tersebut, apalagi di sekolah kita banyak pepohonan, kita memanfaatkan daun-daunnya yang sudah berjatuhan untuk dijadikan pupuk,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga :   PW IPM SULTENG 2021-2023 DILANTIK, Diingatkan Jaga Amanah

“Tentunya kami sangat mendukung, karena kegiatan ini juga mendukung untuk implementasi adiwiyata di sekolah kami, kemarin kita sudah menyelesaikan di tahap kota, maka kita akan persiapan menuju ke provinsi lagi, semoga kegiatan ini dapat mewujudkan itu,” katanya menambahkan.

Kedepannya kata Kepsek pihaknya berkomitmen akan terus mengembangkan kegiatan ekskul IPA tersebut dalam pembuatan pupuk kompos tersebut, hingga menghasilkan produk yang dapat di pasarkan secara luas, bukan hanya di lingkungan SMPN 7 saja, melainkan kepada masyarakat luas.

“Kebetulan kita ada kerjasama dengan pihak Disperindag, mereka yang akan memberikan pembinan dan pelatihan bagaimana pengemasan dan pemasarannya nanti, sehingga ilmu yang kita peroleh dari mereka bisa kita implementasikan di usaha pupuk kompos ini, dan kedepannya kita bisa memasarkan produk ini ke masyarakat luas,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed