oleh

Candi Muda Gorontalo Tantang BRI Parigi di Final

SULTENG RAYA – Tim futsal Candi Muda dari Kota Gorontalo akan menantang tim futsal BRI Cabang Parigi di partai final Turnamen Futsal Karang Taruna Tunas Karya Bambalemo (KKTB) Cup-2021.

Candi Muda melaju ke grand final setelah di babak semifinal mengalahkan tim futsal Kalbu Dolago Kecamatan Parigi Selatan dengan skor telak 7-2 di lapangan futsal Toraranga Parigi, Senin (6/9/2021) malam.

Pertandingan babak semifinal tersebut, berlangsung seru di babak pertama ketika kedua tim silih berganti memasukkan bola ke gawang lawan. Candi Muda unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras Zidane. Namun, selang beberapa menit kemudian Kalbu Dolago berhasil menyamakan skor 1-1.

Tidak lama berselang, Candi Muda kembali unggul lewat sepakan Rian sehingga skor berubah menjadi 2-1. Lagi-lagi Kalbu Dolago mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah para pemainnya berhasil memanfaatkan kesalahan pemain belakang Candi Muda. Namun, menjelang berakhir babak pertama, Candi Muda kembali unggul melalui sepakan pemain mungil, Wahyu.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Parmout Sepakat Rampingkan OPD

Sementara, di babak kedua para pemain Candi Muda yang dilatih oleh Abdurrahman Yahya Zubaidi benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Empat gol tambahan berhasil dilesakkan oleh anak-anak dari Provinsi Gorontalo tersebut. Wahyu pemain bernomor punggung menjadi bintang lapangan dengan melesakkan dua gol tambahan dan dua gol lainnya kembali dicetak oleh Zidane dan Rian.

Pelatih Candi Muda, Abdurrahman Yahya Zubaidi menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan anak didiknya lolos ke partai puncak. Menurutnya keberhasilan tersebut di luar prediksinya.

“Sebenarnya awalnya tanpa diprediksi tim bisa melangkah sejauh ini. Tapi ini terjadi karena takdir dari Allah SWT kita syukuri, yang kedua atas usaha yang keras dari anak-anak yang tampil maksimal dalam setiap pertandingan dan ketiga karena adanya dukungan dari masyarakat Kota Parigi yang membuat anak-anak semakin termotivasi meraih hasil maksimal,” ujar Abdurrahman.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Parmout Sepakat Rampingkan OPD

Di grand final, Candi Muda akan ditantang oleh tim futsal BRI Cabang Parigi yang di babak semifinal mengalahkan tim futsal Orynity dari Kota Palu juga dengan skor telak 3-0.

Menghadapi partai final, Abdurrahman menyatakan tekadnya bersama para pemain untuk tampil maksimal meraih juara. “Kalau kata beberapa pemain, jauh dari Gorontalo Insyah Allah kita ingin meraih hasil yang maksimal. Namun, sekali lagi hasil akhir kita serahkan kepada Allah SWT, kita syukuri hasil yang akan diberikan. Kita akan memberikan perlawanan yang terbaik, mengeluarkan usaha yang paling maksimal yang kita miliki, Insyah Allah doa-doa dan harapan serta dukungan dari masyarakat khususnya di Kota Parigi bisa kita wujudkan dengan kemenangan,” harapnya.

Baca Juga :   Pemda dan DPRD Parmout Sepakat Rampingkan OPD

Abdurrahman mengaku, dirinya resmi melatih tim Candi Muda sejak akhir tahun 2019. Tim Candi Muda katanya sudah mengikuti beberapa turnamen futsal bergengsi di Provinsi Gorontalo dan berhasil meraih juara.

Turnamen Futsal KKTB Cup-2021 diikuti oleh beberapa tim terbaik. Selain Dari Gorontalo, turnamen tersebut juga diikuti oleh beberapa tim futsal terbaik dari Kota Palu, Kabupaten Tolitoli dan beberapa tim di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan jumlah penonton yang dibatasi. AJI

Komentar

News Feed