oleh

Gubernur Sulteng Apresiasi Banggai Turun ke Level 3 PPKM

-Kota Palu-dibaca 129 kali

SULTENG RAYA – Wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menerapkan PPKM level 4 hanya Kabupaten Poso dan Kota Palu, sedangkan Kabupaten Banggai telah turun ke level 3 PPKM.

Hal itu berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 40 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4 COVID-19.

Untuk Kabupaten Banggai sendiri, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura meminta kepada Bupati untuk terus melaksankan kebijakan strategis dalam penanganan COVID-19 di Kabupaten Banggai.

Hal ini dilakukan untuk terus menekan Penurunan Kasus terkonfirmasi dan Pemkab Banggai sudah mengambil langkah untuk kembali membuka Sekolah Tatap Muka sesuai Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Kemenag Palu Siap Mewujudkan ZI Menuju WBK-WBBM

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura pada Selasa (7/9/2021) mengimbau, Satgas Provinsi, Bupati dan Wali Kota Palu bersama TNI dan Polri agar terus melaksanakan Operasi Yustisi, Pengendalian Mobilitas Masyarakat dan Mengimbau Masyatakat untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan 3M.

Selain itu, Gubernur selalu mengingatkan agar melaksanakan Instruksi Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 4 untuk Kota Palu dan Kabupaten Poso, Instruksi Mendagri Nomor 41 Tahun 2021 Tentang PPKM Level 3 untuk 11 Kabupaten Propinsi Sulawesi Tengah di luar Kota Palu dan Kabupaten Poso.

Gubernur juga terus meminta agar Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat terus ditingkatkan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan agar tingkat kekebalan tubuh masyarakat dapat terus meningkat. HJ

Komentar

News Feed