oleh

10 Juta Pegawai IJK-SP Ditarget Terima Dosis II Vaksinasi

-Ekonomi-dibaca 94 kali

SULTENG RAYA – Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bahu membahu mendukung program vaksinasi Pemerintah untuk mencapai herd immunity.

Sebanyak 10 juta pegawai di Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Sistem Pembayaran (SP) ditargetkan mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis II.

“Ini upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 dengan harapan target pemberian vaksinasi kepada 10 juta pegawai IJK dan SP serta masyarakat umum tercapai, kedepannya diharapkan juga bisnis industri jasa keuangan menjadi lebih kuat dan pada akhirnya akan mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Rabu (8/9/2021).

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menegaskan bahwa vaksinasi adalah game changer bagi pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga :   Akses Layanan Internet Telkomsel Berangsur Pulih di Sejumlah Titik

“Oleh karena itu, BI terus berupaya mendukung percepatan distribusi vaksin ke daerah melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia di seluruh Indonesia dengan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan lembaga terkait,” tutur Perry. Lanjut Gubernur BI, pihaknya, OJK, dan Kemenkes akan senantiasa mendorong percepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan di semua daerah sehingga dapat tercapai herd immunity masyarakat Indonesia guna mendukung pemulihan ekonomi nasional. RHT

Komentar

News Feed