oleh

Musim Hujan, Masyarakat Birsel Harap Jaga Kebersihan

-Kota Palu-dibaca 42 kali

SULTENG RAYA – Lurah Birobuli Selatan (Birsel), Irma mengimbau kepada masyarakat di kelurahan setempat untuk menjaga lingkungan tetap bersih selama musim hujan.

“Kami selaku pihak kelurahan berkoordinasi dengan RT yang ada di Birsel. Jika ada sampah kiranya kalau bisa langsung dibersihkan tidak perlu menunggu jadwal kerja bakti. Hal ini agar tidak menyebabkan munculnya penyakit seperti malaria maupun DBD saat musim hujan,” kata Lurah Birsel, Irma, Rabu (8/9/2021).

Artinya, kata dia, menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya bermanfaat bagi lingkungan agar tetap bersih, tetapi juga bermanfaat menjaga kesehatan di lingkungan masyarakat.

“Nah, perlu diketahui pula bahwa pihak kelurahan bekerja sama dengan RT/RW untuk melakukan kerja bakti secara terjadwal atau bergilir itu dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu  bersama masyarakat, Alhamdulillah, kerja bakti ini didukung oleh masyarakat dengan respon yang baik,” jelasnya.

Baca Juga :   HUT ke-43, Wali Kota: Mari Bersama Bangun Palu Lebih Baik

“Jadi mari membangun dan menjaga kebersihan untuk semua pihak, khususnya bagi masyarakat Birsel. Selain itu untuk masyarakat pengendara, kami mengimbau untuk berhati-hati dalam berkendara di musim hujan,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed