oleh

Polisi Buru Pembuang Bayi di Kabonena

-Kota Palu-dibaca 153 kali

SULTENG RAYA – Polisi masih memburu pelaku pembuang bayi laki-laki di Jalan Buvukulu, Kelurahan Kabonena, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu.

Kapolres Palu, AKBP Bayu Indra Wiguno menegaskan, kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan terkait kasus itu dengan mengumpulkan barang bukti di Tempat Kejadian Pristiwa (TKP) dan meminta keterangan beberapa saksi.

“Kami dari pihak Polres Palu dalam hal ini melalui Polsek Palu Barat dan Satreskrim bersama Bhabinkamtibmas Polsek Palu Barat serta Babinsa telah melakukan penyelidikan dari tadi malam dari kasus tersebut,” ujar Kapolres, Senin (6/9/2021).

“Itu dilakukan untuk bisa mengungkap siapa pelaku dan apa motif pembuangan bayi itu,” tegasnya.

Diketahui, kronologi penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan oleh warga sekira pukul 23.00 Wita. “Iya, kejadiannya tadi malam, waktu ditemukan, bayinya masih dalam kondisi hidup,” kata Lurah Kabonena, Putra M. Airlangga.

Baca Juga :   Warga Huntara Petobo Keluhkan Pembangunan Huntap

Putra M. Airlangga menjelaskan, bayi pertama kali ditemukan oleh warganya yang diketahui bernama Darmansyah.

Ia awalnya mendengar suara tangis bayi dari luar rumahnya yang saat itu dalam kondisi hujan. “Kemudian Darmansyah membawa bayi tersebut kepada tetangganya yang berprofesi sebagai perawat,” kata Putra M. Airlangga.

Bayi tersebut, ditemukan dalam keadaan terbungkus kantongan kresek berwarna merah. */YAT

Komentar

News Feed