oleh

Pemda Balut Buka Seleksi Jabatan Eselon II dan III

-Kab. Banggai-dibaca 168 kali

SULTENG RAYA – Usai pelantikan pejabat eselon I pada jabatan tinggi pratama sekretaris daerah (Sekda) secara definitif. Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Laut (Balut) kembali membuka seleksi pengisian kekosongan jabatan eselon II dan III.

Kepala Bagian Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai Laut, Muhamad Basri Ali, Senin (6/9/2021) mengatakan, berdasarkan mekanisme penjaringan pengangkatan kekosongan jabatan eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut, untuk saat ini telah masuk pada tahap pembentukan panitia seleksi (Pansel) pengisian kekosongan jabatan serta menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Muh Basri Ali menambahkan, untuk pembentukan Pansel kita mengikuti juknis yang ada yakni 45 persen dari ASN dan 55 persen dari akademisi. Sejalan persiapan  menyeleksi kriteria kepangkatan dan kelayakan   pengisian kekosongan jabatan eselon II dan III di masing -masing Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) serta jabatan yang akan diseleksi yakni ada empat OPD diantaranya, Dinas Polisi Pamong Praja, Dinas Pendapatan Daerah, Bagian Keuangan Daerah dan Dinas Pariwisata.

“Namun, adapun mekanisme yang akan kami lakukan untuk memenuhi pengisian jabatan tersebut, kami masih menunggu hasil musyawarah Pansel dan menanti petunjuk dari pihak pengguna pimpinan daerah, dan ketua Pansel Sekda Kabupaten Banggai Laut,” jelasnya.

Untuk penetapan pelaksanaan lelang jabatan tambah Basri, akan dilakukan jika rotasi kepala OPD sudah terlaksana. Namun, masih terdapat kekosongan jabatan pada salah satu OPD, baru diputuskan pelaksanaan  lelang jabatan. SUBI

Komentar

News Feed