oleh

SDN 1 Tatura Berlakukan Layanan Home Visit

-Pendidikan-dibaca 137 kali

SULTENG RAYA- SDN 1 Tatura memberikan pelayanan home visit atau yang dikenal dengan Guru kunjung, berupa pelayanan kunjungan Guru ke rumah peserta didik yang tidak memiliki akses pembelajaran daring dan luring, khususnya bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus.

Kepala SDN I Tatura, Ni Nyoman Suhermi mengatakan, pembelajaran Guru kunjung tersebut merupakan cara agar para peserta didik yang terbatas akses dan yang sama sekali tidak memiliki akses daring dan luring, tetap dapat menerima layanan pembelajaran dengan baik. Namun pastinya, pembelajaran melalui kunjungan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kebetulan di sekolah kita ada beberapa peserta didik yang berkebutuhan khusus, dan juga ada peserta didik yang sama sekali tidak bisa mengikuti pembelajaran secara daring maupun luring, seperti anak yang orangtuanya tidak memiliki kendaraan untuk mengambil tugas ke sekolah, bahkan tidak ada komunikasi sama sekali dengan pihak sekolah,” kata Kepsek Kepada Sulteng Raya, Selasa (7/9/2021).

Baca Juga :   Paradi Palu-Fakum Untad Adakan PKPA Gelombang 1 Tahun 2021

“Maka kami lakukan kunjungan tersebut, agar mereka bisa tetap belajar, karena biar bagaiamanpun semua anak di sekolah kita tetap harus belajar, kunjungan itu dilakukan oleh wali kelasnya masing-masing,” katanya menambahkan.

Untuk itu, Kepsek berharap agar kondisi pandemi di Kota Palu kembali kondusif, sehingga impelementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan, sehingga semua peserta didik dapat menerima layanan Pendidikan yang lebih baik dan maksimal

“Semoga panyebaran Covid-19 di kota palu semakin berkurang, sehingga kita bisa segera melakukan PTM, agar anak-anak kita bisa menerima pembelajaran dengan baik,” ucap Kepsek mengakhiri.JAN

Komentar

News Feed