oleh

Fakultas Hukum Unismuh Palu Adakan Pelatihan SPADA

-Pendidikan-dibaca 148 kali

SULTENG RAYA- Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, mengadakan kegiatan Pelatihan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (SPADA) bagi dosen di lingkup Fakultas Hukum Unismuh Palu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sarana kepada tenaga pengajar dan pendidik agar lebih paham dan mengerti bagaimana melaksanakan pembelajaran matakuliah yang diampu dengan sistem dalam jaringan (daring). Terlebih semasa pandemi, hampir 100% sistem pembelajaran tatap muka dilaksanakan melalui daring.

Dr. Hj. Maisa, SH, MH selaku dekan Fakultas Hukum Unismuh Palu saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi bisa menjadikan teknologi informasi sebagai peluang ketika bisa mengintegrasikannya dalam proses belajar-mengajar.

Selain menawarkan proses pembelajaran yang kreatif dan inovatif, teknologi informasi juga dapat membuat efisiensi dan percepatan operasionalisasi proses pembelajaran dan diseminasi informasi seperti  Rencana Pembelajaran Semester.

Baca Juga :   SMP Negeri 14 Palu Akan Laksanakan PTM Terbatas

“Salah satu wujud ikhtiar Fakultas Hukum Unismuh Palu dapat memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran,” ujar Maisa, di Aula Fakultas Hukum Unismuh Palu, Selasa (7/9/2011).

Adapun pemateri dalam kegiatan ini adalah Nursalim, S.Kom., M.Kom yang juga merupakan ketua Program Studi Informatika Fakultas Teknik Unismuh Palu. Adapun rencana penerapan hasil kegiatan ini akan dilaksanakan pada semester ganjil tahun akademik 2021/2022.

Andi Kaimuddin selaku Kabag Humas Unismuh Palu ketika bertemu awak media ini mengatakan pelatihan SPADA ini juga telah dilakukan oleh beberapa Fakultas di lingkup Unismuh Palu. “Ini bukan hanya Fakultas Hukum saja, sebelumnya sudah ada, salah satunya adalah Fakultas Kesehatan Masyarakat,”ujar Kaimuddin. ENG

Komentar

News Feed