oleh

SDN 1 Tatura Terima Bantuan 32 Unit Tablet Samsung

-Pendidikan-dibaca 146 kali

SULTENG RAYA- SDN 1 Tatura menerima sebanyak 32 unit tablet, bantuan tersebut diberikan oleh PT Samsung untuk mendukung implementasi pembelajara berbasis Teknologi Informasi atau IT di sekolah.

Kepala SDN 1 Tatura, Ni Nyoman Suhermi mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PT Samsung tersebut. Selain itu, PT Samsung juga memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada para Guru, agar mahir dalam memanfaatkan bantuan tersebut untuk proses pembelajaran digital.

“Tentunya kami sangat bersyukur, terimakasih kepada PT Samsung yang sudah membantu kami dalam mendukung digitalisasi sekolah, sebelum itu kami akan training dulu Guru-guru, melalui pelatihan-pelatihan yang diberikan oleh PT Samsung, agar mereka bisa mahir dalam menggunakan Tablet Samsung beserta dengan alat-alat pendukung nya, dalam proses pembelajaran berbasis IT nantinya,” ucap Kepsek.

Baca Juga :   UiTM-Untad Jalin Kerjasama

Untuk itu, dirinya berharap melalui bantuan tersebut, para peserta didiknya dapat menikmati layanan pembelajaran berbasis digital dengan baik, sehingga kedepannya para peserta didiknya, mampu bersaing secara global di era digital saat ini.

“Ini satu kerinduan saya agar peserta didik di era 4.0 yang akan menuju 5.0 ini, bisa mengenal bahkan sudah mahir dalam pembelajaran berbasis IT, sehingga anak-anak kita mampu bersaing secara global, meskipun mereka tidak memiliki fasilitas seperti itu di rumah, tetapi jika tersedia di sekolah, maka mereka bisa terpacu untuk belajar dan terus berkembang, apalagi saat ini pemerintah kita sedang mengaungkan literasi digital melalui kemendikbud,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed