oleh

STIE Panca Bhakti Palu Langsungkan PKKMB

-Pendidikan-dibaca 370 kali

SULTENG RAYA- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Panca Bhakti Palu melangsungkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) selama dua hari, dari tanggal 7 hingga 8 September 2021 dengan dua kelas, yakni kelas pagi dan kelas malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua STIE Panca Bhakti Palu, DR. H. Husein Moh. Saleh, SE, MM.

Dalam sambutannya berharap melalui kegiatan PKKMB ini para mahasiswa baru dapat mengenal dengan baik kampus tempat mereka menuntut ilmu dengan menerapkan 5 Bakti, Bakti kepada Bangsa dan Negara, Bakti kepada UUD dan Pancasila, Bakti kepada orang Tua dan Agama, Bakti kepada Guru/Dosen pendidik, dan Bakti kepada almamater.

Kegiatan PKKMB sendiri merupakan wahana perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Baca Juga :   GOWES SILATURAHMI SIVITAS UNISMUH PALU, Rektor: Silaturahmi dan Olahraga Tingkatkan Imunitas

Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu.

“Melalui PKKMB mahasiswa STIE Panca Bhakti diharapkan kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global,”ujarnya. Selasa (7/9/2021).

Di kesempatan yang sama, Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, BA, MBA juga menyempatkan diri memberikan pengarahan (sambutan) secara virtual. */ENG

Komentar

News Feed