oleh

Oknum Petugas Lapas Kolonodale Ditangkap Narkoba

SULTENG RAYA – Oknum petugas Lapas Kelas III Kolonodale ditangkap Polisi setelah diduga terlibat menyalahgunakan Narkoba. Penangkapan tersebut atas kerjasama Kalapas Kolonodale, Kapolres Morowali Utara (Morut) dan masyarakat, Senin (6/9/2021) siang.

Kalapas Kelas III Kolonodale, Mansyur Yunus Gafur menjelaskan, penangkapan itu berawal saat petugas menerima laporan dari masyarakat tentang dugaan penyalahgunaan Narkotika oleh salah seorang oknum petugas Lapas Inisial DHS di indekosnya bersama teman-temannya.

Kalapas kemudian menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan koordinasi secara intens kepada pihak Kepolisian Resort Morowali Utara dan terus berkomunikasi dengan pihak kepolisian dan masyarakat yang melaporkannya.

“Pada hari Selasa, sekitar pukul 11.00 wita, telah dilakukan penggeledahan di rumah kos DHS oleh Tim Sat Narkoba Polres Morowali Utara dan ditemukan 1 bungkus paket yang diduga sabu. Dari hasil penggeledahan tersebut langsung dilakukan penangkapan terhadap DHS yang kemudian diamankan dan dibawa ke Mako Polres Morowali Utara untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya, Selasa (7/9/2021) sore.

Baca Juga :   Sekda Pimpin Upacara Hantaru di Morut

Ia mengatakan, penangkapan yang dilakukan oleh Kasat Narkoba Polres Morowali Utara bersama jajarannya tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang disampaikan oleh Kalapas Kolonodale kepada Sat Narkoba Polres Morowali Utara berdasarkan informasi dari masyarakat kepada Kalapas Kolonodale sejak Senin (6/9/2021) melalui pesan WhatsApp.

“Kami terus menanti informasi dari masyarakat untuk memastikan siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lapas serta menunggu perkembangan penyelidikan selanjutnya dari pihak Kepolisian,” harapnya.

“Kegiatan tersebut merupakan langkah nyata yang dilakukan oleh Lapas Kelas III kolonodale dalam mewujudkan Lapas Kolonodale BERSINAR (Bersih Dari Narkoba). Kegiatan tersebut merupakan wujud Sinergitas Lapas Kelas III Kolonodale dan Polres Morowali Utara serta masyarakat dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba,” tambahnya. VAN

Komentar

News Feed