oleh

Lagi, BPJamsostek Sulteng Salurkan Sembako dan APD ke Sejumlah Perusahaan

-Kota Palu-dibaca 69 kali

SULTENG RAYA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau kini dipanggil BPJamsostek Sulawesi Tengah kembali menyalurkan ratusan paket  sembako kepada pekerja terdampak Pandemi Covid-19 di sejumlah perusahaan di daerah itu pada Senin (6/9/2021).

Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJamsostek Sulteng, Raden Harry Agung Cahya, mengungkapkan, penyaluran bantuan untuk pekerja terdampak Covid-19 di perusahaan sebelumnya sudah pernah dilaksanakan dua kali. Penyaluran sebelumnya, kata dia, dikhususkan paket bantuan sembako.

“Kali ini, penyaluran tidak hanya paket sembako, namun juga APD (alat pelindung diri) hingga multivitamin,” kata Kakacab Raden Harry.

Menurutnya, penyaluran bantuan tersebut menunjukkan peran BPJamsostek Sulteng tidak hanya memberikan perlindungan kepada pekerja, tetapi juga sebagai sahabat pekerja di kala keadaan sulit seperti ini.

Baca Juga :   Vaksinasi AKABRI 96 Menyasar Kaum Disabilitas

Kegiatan bakti sosial tersebut masih merupakan rangkaian dari kegiatan promotif dan preventif BPJamsostek sebagai bentuk kepeduliaan dan tenggang rasa atas kondisi saat ini yang serba sulit karena kondisi pandemi Covid-19.

“Seperti sebelumnya, apa yang kami berikan ini memang jumlahnya tidak seberapa, tapi harapannya adalah, kami sebagai sahabat pekerja dapat memberikan sedikit bantuan yang berarti untuk pekerja di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Adapun bantuan BPJamsostek Sulteng, yakni masker disposable 10.000 lembar, multivitamin 852 tablet, APD Covid-19 untuk mitra PLKK  100 paket, APD jasa konstruksi 24 paket, poster acrylic 10 buah, helm safety riding 50 buah.

Sementara itu, paket sembako sebanyak 283 paket, terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, susu kental manis dan ikan kaleng.

Baca Juga :   Distribusi Biosolar di SPBU Hanya Selasa dan Jumat

Adapun total bantuan BPJamsostek Palu, yakni beras 1,5 ton, minyak goreng 300 liter, gula 3 kwintal, terigu 3 kwintal, susu 300 kaleng dan sarden 300 kaleng.

Sebelumnya, BPJamsostek menyalurkan 300 paket  bantuan sembako kepada pekerja terdampak Pandemi Covid-19 di sejumlah perusahaan pada Senin (23/8/2021) lalu.

Sebelumnya, BPJamsostek Sulteng juga telah menyalurkan 100 Paket APD Covid-19 untuk Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) kerjasama, 10.000 masker disposable untuk perusahaan binaan se-Sulteng, 852 tablet multivitamin dan sembako untuk perusahaan binaan. HGA

Komentar

News Feed