oleh

Bupati Delis dan Kapolres Ade Gelar Vaksinasi Merdeka di Pesantren Tiu

-Kab. Morowali-dibaca 190 kali

SULTENG RAYA – Polres Morowali Utara menggelar Vaksinasi Merdeka serentak di Pesantren dan Rumah Ibadah di wilayah hukumnya sebagai bentuk sinergi Polri dan Istana Presiden Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan program vaksinasi sabagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilaksanakan di Pesantren KH. Hasym Asy’ari Desa Tiu Kecamatan Petasia Barat, Senin (6/9/2021).

Kapolres AKBP Ade Nuramdani mengatakan sebanyak 410 dosis vaksin Sinovac disuntikan kepada seluruh santri, pengurus Pesantren serta warga sekitarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi, Kapolres Morowali Utara, Kepala Dinas Kesehatan Delnan Lauende, Kapolsek Petasia Iptu Ahmad Syadat, Camat Petasia Barat Denny Engka.

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Tanam Jagung Perdana di Morut

“Terimakasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara serta Pemerintah di wilayah Kecamatan Petasia Barat yang telah membantu kegiatan vaksinasi Merdeka yang di laksanakan secara serentak dengan sasaran Pesantren dan Rumah Ibadah yang bersinergi,” ujar Kapolres.

“Pelaksanaan giat vaksinasi merdeka secara serentak Pesantren dan Rumah Ibadah yang mana bentuk dukungan Polri terhadap program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. kegiatan ini juga dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi kerumunan karena penerapan protokol kesehatan yang tetap harus di taati,” tambahnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Delis menjelaskan bahwa dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Morowali Utara masyarakat kembali diingatkan bersama-sama menjaga prokes serta penerapan 3 T ( testing Treatment danTracking ).

Baca Juga :   Gubernur: Selamat Ulang Tahun Morowali Utara

“Vaksinasi adalah salah satu upaya menurunkan angka penyebaran sehingga sangat perlu dilakukan langkah pencegahan sehingga dapat mengurangi angka kasus positif,” tuturnya.

Bupati juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan bersama TNI dan Polri yang terus mendukung gerakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Morowali Utara. VAN

Komentar

News Feed