oleh

KASUS COVID-19 MELANDAI, Gubernur Sulteng Harap Kabupaten/Kota Turun Level PPKM

-Kesehatan-dibaca 176 kali

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura terus mencermati dan mengikuti perkembangan penanganan Covid -19 di Sulawesi Tengah.

Gubernur menyampaikan rasa syukur atas dukungan semua pihak, karena kasus konfirmasi positif Covid-19 setiap kabupaten/Kota mengalami penurunan yang sangat drastis, serta tingkat kesembuhan pasien juga sangat tinggi. Gubernur mengucapkan terima kasih atas dukungan TNI, Polri , tokoh masyarakat, akademisi, media massa atas kebersamaan semua elemen masyarakat sehingga penurunan kasus Covid-19 bisa dicapai di Sulteng.

Gubernur meminta agar seluruh elemen masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan sesuai rakor Evaluasi PPKM Level IV yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada hari Ahad,  5 September 2021. Dimana, Menko Airlangga Hartarto menegaskan bahwa pada tanggal 7 September 2021 akan ada kebijakan dari Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri tentang  pemberlakuan PPKM selanjutnya.

Adanya penurunan kasus yang sangat drastis, Gubernur berharap semoga semua kabupaten/Kota  bisa turun level Penanganan PPKM. 

“Kondisi ini jangan membuat kita lengah dan lalai untuk terus mematuhi Protokol Kesehatan,” kata Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, Senin (6/9/2021).

Selanjutnya, Gubernur mengatakan distribusi vaksin sudah sangat besar datang di Provinsi Sulawesi Tengah, olehnya gubernur meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk Segera dikirim ke Kabupaten dan Kota Palu agar dapat dilakukan penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

“Segera lakukan penyuntikan vaksin, sehingga tingkat kekebalan masyarakat terhadap Virus Covid-19 dapat ditingkatkan,” kata Gubernur Rusdy Mastura.  *WAN

Komentar

News Feed