oleh

Remaja Kunci Masa Depan Bangsa

SULTENG RAYA- Sebagai generasi pelanjut pengisi kemerdekaan, remaja harus dapat diselamatkan dari berbagai pengaruh negatif yang dapat menghambat perkembangan dirinya sebagai pemegang stafet bangsa, salah satunya adalah narkoba.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala BNN Kabupaten Donggala, diwakili oleh  Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns.

Katanya, sebagai penerus pengisi kemerdekaan sekaligus masa depan bangsa, sangat beresiko jika para remaja diracuni oleh narkoba, karena dampak negatif penyalahgunaan narkoba tidak hanya merusak dari sisi ekonomi, melainkan juga mental dan kesehatan.

“Kita tidak dapat membayangkan bagaimana masa depan daerah dan bangsa ini, jika mereka-mereka sebagai penerus kita ini (para remaja) telah dirusaki oleh narkoba,”ujar Markus, di Aula  SMKN I Banawa Kabupaten  Donggala, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :   Bupati Donggala Panen Padi di Desa Bambarimi

Untuk itulah kata Markus, BNN Kabupaten Donggala terus membangun kesadaran bersama, mengajak para remaja ikut bersama-sama membangun kesadaran kepada rekan-rekannya sesama remaja untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba itu, baik untuk masa depannya maupun untuk masa depan daerah Kabupaten Donggala.

Salah satunya adalah dalam bentuk kegiatan  Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba, kali ini adalah tahap VII.

Pada kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahab VII dengan judul  Assertivenes Remaja menghadirkan 2 narasumber yaitu Fadhilah, S.Psi.,Psikolog,  membawakan  Sub Materi Mengutarakan secara langsung apa yang diinginkan. Sedangkan  Mohamad Basir S.Psi.,M.Psi.,Psikolog membawakan Sub Materi Mampu berkomunikasi secara langsung, terbuka dan jujur.

Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahap VII ini diikuti 10 orang peserta yang berasal dari SMAN Banawa Tengah 2 orang, SMAN 1 Banawa 1 orang, MA Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN 2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang .

Baca Juga :   Pengadilan Negeri Donggala Luncurkan Layanan Aplikasi “Bu Santi”

Peserta dialog interaktif  mengikuti jalannya kegiatan sampai selesai, bahkan tidak jarang para peserta melemparkan pertanyakaan kepada kedua narasumber. ENG

Komentar

News Feed