oleh

Polsek Dolo Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

-Kab. Sigi-dibaca 89 kali

SULTENG RAYA – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Desa Rogo, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi membuat tanggul penahan sungai Pulu jebol, karena tidak mampu menampung debit air yang makin meluap pada Ahad (5/9/2021).

Mendapat kabar dari warga binaannya ada tanggul penahan air sungai Pulu yang jebol, Polsek Dolo bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa mendatangi lokasi terjadinya tanggul air sungai yang jebol kemudian langsung mengevakuasi warga yang berdampak banjir.

Akibat jebolnya tanggul sungai Pulu menyebabkan banjir bandang dengan material berupa pasir dan lumpur diakibatkan cuaca pada saat ini yang sedang musim hujan air yang mengalir di sungai tersebut menjadi deras dan menghantam tanggul air sungai yang mengakibatkan rumah warga Dusun 1 Desa Rogo Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi kembali mengalami banjir.

Baca Juga :   Gubernur Serahkan Alat Bantu Produktif KTH dan Bibit Produktif

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama melalui Kapolsek Dolo Iptu Jimmy Tobing yang dikonfirmasi mengatakan, kejadian ini terjadi pada Ahad (5/9/2021) sekira pukul 19.00 wita, yang mengakibatkan air meluap ke rumah-rumah penduduk.

Mendapat laporan dari warga Kapolsek bersama anggotanya langsung menuju ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman. */YAT

Komentar

News Feed