oleh

Beras Fortivit Bulog dari Serapan Beras Lokal

-Kota Palu-dibaca 74 kali

SULTENG RAYA – Perusahaan Umum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah memastikan produk beras bergizi atau beras Fortivit dijajakan di Sulteng merupakan hasil serapan beras dari petani lokal.

Kepala Bidang Komersial Bulog Kanwil Sulteng, Aan As Arri Wijaya, mengatakan, saat ini Bulog telah memiliki mesin kemas sesuai standar, melakukan produksi beras Fortivit untuk pemenuhan di pasar offline maupun online di Sulteng.

“Bukan hanya itu, Bulog Sulteng juga telah merencanakan agar memasukkan beras Fortivit ke retail moderen di Kota Palu dan Sulteng. Jadi, ketika masyarakat mencari beras Fortivit bisa dengan mudah ditemukan dimana saja,” kata Aan As Arri Wijaya kepada Sulteng Raya, Senin (6/9/2021).

Baca Juga :   Penonton Wajib Scan Barcode Vaksin di XXI PGM

Ia menerangkan, dalam satu kemasan Fortivit, nutrisi komplek telah tersedia. Misalnya, vitamin A, vitamin B1, B3, B6, B12, asam folat, zat besi dan seng (Zn) sehingga sangat sesuai dikonsumsi dalam pola gaya hidup sehat.

“Beras Fortivit Bulog yang terus kami gelorakan untuk dikenalkan ke masyarakat, adalah hasil dari petani lokal kita, dengan itu, kita juga dapat mendukung petani berdaya,” tutur Aan.

Untuk itu, dapat dipastikan bahwa Bulog akan memenuhi permintaan pasar berapapun banyaknya. Sebab, brand tersebut memang di plot memenuhi pasar beras premium, juga sebagai dukungan Bulog terhadap misi pemerintah dalam memberikan nutrisi ideal kepada masyarakat guna menekan angka stunting baik secara regional maupun nasional.

Baca Juga :   Wawali: Terima Kasih Turkish Red Crescent

Saat ditanya soal dukungan Bulog terhadap program stunting. Menurutnya, beras Fortivit sangat relevan jika melihat pola hidup masyarakat dan meninjau kelas ekonomi masyarakat. Sebab, tidak semua masyarakat mampu memenuhi nutrisi dari berbagai macam makanan, suplemen vitamin, sayur, dan buah-buahan yang notabenenya memerlukan dana lebih untuk dikeluarkan masyarakat.

Kata dia, beras Fortivit hadir sebagai solusi karena telah diberikan nutrisi komplet yang mampu memenuhi semua unsur yang dibutuhkan dalam tubuh menunjang pemenuhan nutrisi harian hanya dengan mengkonsumsi satu makanan pokok.

Dengan demikian, Bulog Sulteng bakal sangat siap mendukung program pemerintah dalam pencegahan dan penurunan angka stunting melalui beras Fortivit.

“Stunting untuk orang umum sulit dilaksanakan karena tidak semua orang bisa beli vitamin tiap hari, tidak semua orang bisa makan buah dan sayuran tiap hari, tapi dengan konsumsi beras tiap hari masyarakat bisa mendapatkan gizi melalui konsumsi beras Fortivit,” tutupnya. RHT

Komentar

News Feed