oleh

Program KP3 Siap Dijalankan di Sejumlah Kelurahan di Palu

-Kota Palu-dibaca 65 kali

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu sepakat menjalankan program Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan (KP3) di sejumlah kelurahan di Kota Palu.

Hal itu ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Pemkot Palu dan KPU Kota Palu tentang penyelenggaraan KP3 di sejumlah kelurahan di Kota Palu pada acara launching KP3 Kota Palu secara virtual, Senin (6/9/2021).

Wawali Reny mengapresiasi setinggi-tingginya kepada KPU Kota Palu yang telah menginisiasi program KP3 sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih menghadapi Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Melalui program ini (KP3, red), diharapkan kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam proses Pemilu maupun pemilihan tumbuh dan berkembang mulai dari kelurahan,” kata Wawali.

Baca Juga :   Cuaca Buruk, Harga Ikan Naik

Melalui program KP3, juga diharapkan tumbuh kader-kader perubahan yang dapat memperluas makna partisipasi, tidak hanya kuantitas tapi juga kualitas dari segi pemahaman hingga tindakan. “Dengan semakin baiknya pemahaman dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya demokrasi Pemilu dan pemilihan, lahir pemilih cerdas dan kritis yang tidak mudah terjebak oleh praktik politik uang, hoaks, kampanye sara atau konflik dan kekerasan,” ucapnya. HGA

Komentar

News Feed