oleh

Bagi Pengendara, Setop Buang Sampah Sembarangan di Jalan

-Kota Palu-dibaca 58 kali

SULTENG RAYA- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, mengimbau kepada para pengendara motor maupun mobil untuk tidak membuang sampah sembarangan di jalan.

Ia berharap, para pengendara, khususnya mobil menyediakan tempat sampah di dalam mobilnya. Langkah tersebut sebagai bagian dari upaya dalam mewujudkan Palu Adipura.

“Kami meminta agar para pengendara motor maupun mobil bisa membuang sampah pada tempatnya, untuk para pengendara mobil bisa menyediakan tempat sampah di dalam mobilnya dan pengendara motor sampahnya bisa dimasukan ke dalam kantongan atau dalam tas. Nah, jika para pengendara ingin membuang sampah tersebut, silakan cari tempat pembuangan sampah,” kata Irmayanti Pettalolo, Senin (6/9/2021)

Baca Juga :   Kabid Sebut SMP di Palu Siap Melaksanakan PTM

Ia berharap, semua pihak memiliki rasa peduli dalam menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Palu. Artinya, kata dia, semua pihak dapat menjadi kontrol untuk orang lain atau saling mengontrol satu sama lain.

“Kesadaran masyarakat yang berkendara baik naik motor maupun mobil sangat penting, karena membuang sampah sembarangankan itu bukan hal yang benar,” jelasnya.

Selain pengendara, para pelaku usaha juga diharapkan secara sadar dan sukarela menyediakan tempat sampah di tempat jualannya.

“Harapannya, sampah yang ada di tempat usaha dipilah atau dipisahkan, misalnya mana sampah makanan dan yang mana sampah plastic,” ucapnya. ULU

Komentar

News Feed