oleh

Satgas Penanganan COVID-19 Razia Masker di Palu

-Kota Palu-dibaca 111 kali

SULTENG RAYA – Tim Satgas penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar operasi yustisi dalam melakukan penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di Kota Palu, dengan memberikan sanksi sosial kepada warga yang melangggar prokes seperti tidak mengenakan masker, Kamis (2/9/2021) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sejumlah wilayah Kota Palu dengan sasaran para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu dengan melakukan swiping atau razia masker.

Saleh A Moidady selaku koordinator regu 1 dalam razia itu tetap mengedepankan secara persuasif dan humanis. Sehingga, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker selain diberikan pemahaman dan nasehat, juga diberikan imbauan agar tidak mengabaikan prokes.

Baca Juga :   Gubernur, Wali Kota dan Bupati Morut Terima Penghargaan Bangga Kencana

“Sebanyak 119 orang yang melanggar dengan melintas tidak menggunakan masker baik roda dua dan roda empat, anggota tim satgas langsung melakukan pendataan dan diberikan sanksi sosial serta membagikan masker kepada para pelanggar,” terangnya.

Saleh A Moidady menjelaskan, pemberian sanksi sosial itu adalah sebagai bentuk efek jera terhadap para pelanggar, tingkat kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan COVID-19 sudah mengalami peningkatan dengan selalu menggunakan masker dan menurunnya pelanggaran Prokes. “Tim Satgas juga memberikan imbauan secara humanis kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan khususnya 5M 3T, guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tengah khusunya Kota Palu,” jelasnya. */YAT

Komentar

News Feed