oleh

Peserta Didik SMPN 9 Palu Dominan Lakukan PJJ Luring

-Pendidikan-dibaca 87 kali

SULTENG RAYA-Proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di SMPN 9 Palu selama masa pandemi Covid-19 dilaksanakan secara daring dan luring, namun kata Kepala SMPN 9 Palu, Hilmi, saat ini proses PJJ tersebut lebih di dominasi dilakukan melalui luring.

Kondisi tersebut disebabkan banyaknya peserta didik yang memilih untuk melaksanakan PJJ secara luring, karena mengalami beberapa kendala, terutama keterbatasan fasilitas pendukung pembelajaran daring, yakni tidak memeiliki Smarth Phone Android ataupun tidak memiliki paket data internet.

“Pembelajaran masih seperti biasa, tetap berjalan lancar, secara daring dan luring, tetapi saat ini banyak peserta didik yang memilih luring, terutama yang kelas atas, kelas delapan dan sembilan, justru kelas tujuh lebih semangat mengikuti pembelajaran daring, karena memang yang menjadi kendala saat ini ada yang tidak punya Android dan banyak juga yang punya tetapi tidak memiliki paket data, sehingga terpaksa harus mengikuti pembelajaran luring,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Jumat (3/9/2021).

Baca Juga :   FKIP Untad Sediakan Dana Penelitian Lebih Dari Rp2 Miliar

Untuk itu, Kepsek berharap bantuan kuota gratis dari kemendikbud segera tersalurkan bagi para peserta didik, sehingga peserta didik yang memiliki fasilitas Android dapat mengikuti PJJ secara daring lagi.

Dirinya juga berharap agar kondisi pandemi di Kota Palu semakin kondusif, sehingga proses Pembelajaran Tatap Muka dapat segera dilaksanakan.

“Kami sudah menginput data nomor peserta didik di dapodik untuk bantuan kuota Kemendikbud, semoga segera disalurkan bantuannya, agar peserta didik lainnya sudah bisa mengikuti pembelajaran secara daring, kami juga berharap agar Kota Palu juga segera bisa melaksanakan tatap muka,” harap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed