oleh

Cegah Narkoba Lewat Ketahanan Keluarga

SULTENG RAYA-Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala  melalui Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) kembali menggelar kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, kali ini adalah Sesi III.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Wani Satu, Kecamatan Tanantovea Kabupaten  Donggala, pada hari Sabtu, 4 September 2021.

Mewakili kepala BNN Kabupaten Donggala, Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Markus, S. Kep., Ns, mengatakan kegiatan ini guna menyatukan persepsi antara orang tua dalam keluarga (anak), agar menjauhi narkoba yang selama ini telah merasuki usia remaja, namun terkadang kurang mendapatkan perhatian dari orang tua.

Sekaligus katanya, merupakan bagian dari program penguatan institusi keluarga dalam melawan peredaran gelap narkoba. “Kegiatan ini untuk menunjang pemahaman anti narkoba bagi keluarga, sehingga terbentuk kemampuan keluarga untuk meningkatkan daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang berbasis pada sumber daya pembangunan desa,”ujar Markus.

Baca Juga :   Rusunawa Donggala Belum Diserahkan ke Pemda

Pada kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba sesi III ini, menghadirkan dua narasumber, yaitu  Masjudin Radja, S.Sit., M.Kes., C.Ht dan Fadhilah , S.Psi., M.Psi., Psikolog .

Pelaksanaan kegiatan tersebut dibagi dalam  sesi anak, sesi orangtua dan sesi Keluarga.

Sesi Anak dengan materi Keterampilan menolak teman sebaya dengan cara 7 langkah, tahap 2 yang dibawakan oleh Ibu Fadhilah, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Sesi Orang tua dengan materi Keterampilan memahami diri, cara mengatasi stres untuk orang tua dan mengatasi stres pada anak yang dibawakan oleh Mas’udin Radja., S.Sit., M.Kes., C.Ht.

Sedangkan sesi Keluarga dengan materi Keterampilan berfikir tentang nilai-nilai keluarga dan cara berkomunikasi dalam keluarga (memahami stress masing-masing antara anak dan orang tua) dibawakan oleh kedua narasumber.ENG

Komentar

News Feed