oleh

Bupati Banggai Hadiri Rakor Bersama Panglima TNI

-Kab. Banggai-dibaca 77 kali

SULTENG RAYA – Bupati H. Amirudin dan Wakil Bupati H. Furqanuddin serta jajaran Forkopimda Kabupaten Banggai mengikuti Rapat Koordinasi (rakor) bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto terkait Penanganan Bencana Alam dan Non Alam (Penanganan Covid-19) di Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual, di ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai, Jumat (3/9/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah, unsur Forkopimda Sulteng, serta seluruh Bupati/Wali Kota se Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual. Turut serta Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs. Alfian Djibran, Kepala BNPB Kabupaten Banggai, dan Kabag Prokopim Ferry R. Ledder.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Provinsi Sulawesi Tengah guna melihat secara langsung progres penanganan Bencana Alam dan Non Alam (Covid-19). Mengingat dari awal pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Provinsi Sulawesi Tengah memang mendapatkan atensi khusus dari pusat dan ingin penanganan Covid-19 di Sulteng benar-benar dapat terkendali laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga :   Polsek Balantak Rutin Gelar Operasi Yustisi

“Kita lihat bersama, progresnya sangat baik. Dilihat dari angka terkonfimasi Covid-19 di Sulteng turun, dari yang sebelumnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sangat tinggi, saat ini mulai turun. Semoga angka itu bisa terus menurun, sehingga situasi di Sulteng bisa kembali normal,” ujarnya.

Lebih lanjut disinggung terkait Isoter (Isolasi Terpusat), Panglima TNI mengapresiasi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati/Walikota yang telah melaksanakan instruksi untuk memindahkan warga isoman (Isolasi Mandiri) ke tempat Isoter. Sehingga jumlah warga Isoman lebih sedikit dari yang Isoter.

“Langkah-langkah penanganan covid-19 hendaknya terus dijaga dengan baik. Namun sedikit yang perlu diperbaiki terkait tracing, terdapat proses sinkronisasi data antara pusat dan daerah. Upaya tracing dan testing harus terus dilakukan secara masif termasuk juga vaksinasi pun dilakukan secara masif juga,” ujarnya.

Baca Juga :   Polsek Batui Patroli dan Bagikan Masker ke Warga

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berharap saat ini Provinsi Sulawesi Tengah berada di level 4, semoga beberapa minggu ke depan bisa bergeser ke level 3 bahkan lanjut ke level 2, sehingga bisa terjadi pelonggaran, dan aktivitas perekonomian kembali pulih. Itu menjadi harapan masyarakat Sulawesi Tengah.

“Sekali lagi terima kasih kepada Bapak Gubernur Sulteng berserta Bupati/Walikota yang sudah bekerja keras bersama TNI/Polri dan nakes dalam mengendalikan laju penyebaran Covid-19,” tutup panglima. REY

Komentar

News Feed