oleh

Stok Vaksin Terbatas, Banyak Warga Tidak Kebagian

-Kota Palu-dibaca 157 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kelurahan Mamboro Barat bekerja sama Puskesmas Mamboro dan Bhabinkamtibmas Polsek Palu Utara melaksanakan vaksinasi Covid-19 di halaman Masjid As’syuhada, Kompleks BTN Madani Mandiri RT 01/Rw 03, Sabtu (4/9/2021).

Lurah Mamboro Barat, Moh Gusfan, mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, animo masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi. Sayangnya, akibat stok vaksin terbatas, banyak warga setempat tidak kebagian.

Alhamdulillah ada sebanyak 152 orang yang telah ikut vaksinasi. Saat kegiatan vaksinasi ini berlangsung, masyarakat sangat antusias. Hal itu terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang dating, bahkan pulang, karena stok vaksin habis,” kata Moh Gusfan kepada Sulteng Raya, Sabtu (5/9/2021).

Baca Juga :   Fenomena La Nina, Masyarakat Diminta Waspada

Vaksinasi satu dari sejumlah upaya pemerintah kelurahan setempat dalam rangka mendukung Pemerintah menekan angka penyebaran Covid-19.

Giat rutin dilaksanakan pemerintah kelurahan setempat, yakni melakukan imbaun kepada pelaku usaha dan masyarakat terkait untuk patuh prokes pencegahan Covid-19  setiap pekan.

“Dalam giat imbauan, kami selalu mengingatkan agar jangan lupa menrapkap 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Sementara itu, khusus bagi warga menjalani isolasi mandiri (Isoman), Gufran mengimbau agar sementara waktu untuk beristirahat tidak melakukan aktivitas di luar rumah. “Untuk bantuan, lancar dari Pemerintah melalui Dinsos Kota Palu, namun masyarakat yang sedang Isoman jika membutuhkan sesuatu juga dapat menghubungi pihak kelurahan atau Satgas K5,” jelasnya.ULU

Komentar

News Feed