oleh

Rapid Antigen Gratis Bagi CPNS KTP Palu

-Kota Palu-dibaca 161 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu memutuskan untuk menggratiskan rapid antigen bagi peserta calon pegawai negeri sipil (CPNSS) di daerah itu.

“Khusus untuk CPNS di Kota Palu, sesuai arahan wali kota (Hadianto Rasyid, red), rapid test digratiskan khususnya bagi masyarakat yang memiliki KTP Palu,” kata Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido saat memimpin rapat pengendalian dan penanganan Covid-19 di Kota Palu di Baruga Lapangan Vatulemo, Sabtu (4/9/2021) malam.

Pada kesempatan itu, dilaporkan, kasus Covid-19 di Kota Palu cenderung melandai, jika dibandingkan pada Jumat, 3 September 2021. Terjadi penurunan kasus baru dari 58 menjadi 35 kasus.

Selain itu, terjadi peningkatan dalam kasus sembuh, yakni 80 kasus pada Jumat (3/9/2021) menjadi 118 kasus sembuh pada Sabtu (4/9/2021). Dengan demikian, total dari kasus aktif di Kota Palu sebanyak 435 kasus pada Sabtu (4/9/2021).

Baca Juga :   30 Mahasiswa UIN Datokarama Palu Diedukasi Bahaya Narkoba

“Mudah-mudahan Kota Palu turun menjadi Level 3. Meskipun nantinya turun, jangan sampai kita lengah,” harap Wawali Reny.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan catatan Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) Covid-19 Sulawesi Tengah pada Ahad (5/9/2021), terdapat 16 kasus baru di Kota Palu. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 77 orang. Sementara itu, kasus aktif atau pasien masih dalam perawatan di Kota Palu sebanyak 374 orang.

Meski kasus menurun, jangan lengah. Tetap patuh protokol kesehatan dengan menerapakn 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. HGA

Komentar

News Feed