oleh

40 Peserta Didik SMPN 2 Palu Terima Vaksinasi

-Pendidikan-dibaca 138 kali

SULTENG RAYA- Sejumlah 40 Peserta Didik SMPN 2 Palu, kelas IX mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kodim 1306, Jumat (3/9/2021). Sebelumnya SMPN 2 Palu mendapat kuota sebanyak 352 dosis vaksin yang diperoleh dari Kodim 1306 Donggala.

Menurut Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati jumlah  kuota tersebut tidak terpenuhi dikarenakan sebagian peserta didik belum mendapat izin dari orangtua untuk menerima vaksinasi, mengingat vaksinasi tersebut harus mendapat izin dari orangtua.

“Alhamdulillah kemarin kita mendapat kesempatan untuk menerima vaksinasi dari Kodim 1306 Donggala bersama dengan tiga sekolah lainnya, dan kita mendapat kuota sebanyak 352 dosis vaksin, tetapi karena ini harus mendapat persetujuan orangtua terlebih dahulu, maka kita menyebar surat persetujuan tersebut kepada peserta didik, dan hanya ada sejumlah 40 orang yang mendapat izin, sehingga yang menerima vaksinasi tersebut hanya sejumlah yang mendapat izin tersebut,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya.

Baca Juga :   SMP Negeri 14 Palu Akan Laksanakan PTM Terbatas

Sehubungan dengan itu, Kepsek berharap agar kedepannya lebih banyak lagi peserta didik yang mendapat izin dan persetujuan dari orangtua, untuk menerima vaksinasi, mengingat kata Kepsek hal itu perlu dilakukan untuk mendukung akselarasi atau percepatan implementasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Tentunya dalam hal ini kita perlu mendapat dukungan dan kerja sama dari orangtua, dalam mengizinkan anaknya untuk di vaksin, tetapi kita tidak bisa memaksakan hal itu, karena beberapa alasan tertentu juga yang perlu kita hormati, namun kita juga masih berharap kedepannya bisa lebih banyak lagi peserta didik yang menerima vaksinasi, agar harapan kita untuk bisa segera melakukan PTM dapat terwujud,” ucap Kepsek. RHT

Komentar

News Feed