oleh

Pemerintah Birsel Bentuk Relawan ‘Tetangga Bantu Tetangga’

-Kota Palu-dibaca 133 kali

SULTENG RAYA – Dalam upaya membantu warga sedang isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid-19, Pemerintah Kelurahan Birobuli Selatan(Birsel) bekerja sama para relawan ‘tetangga bantu tetangga’.

“Di Kelurahan Birsel, kami ada pembentukan relawan ‘tetangga bantu tetangga’ yang di dalamnya terdiri dari masyarakat, komunitas hingga Satgas K5. Nah, kami selaku pihak kelurahan mencoba untuk merangkul semua pihak agar bersama-sama untuk membantu saudara atau masyarakat yang sedang Isoman,” kata Lurah Birsel, Irma, Jumat (3/9/2021).

“Kami berusaha untuk mengingatkan masyarakat untuk bagimana kita bisa saling menbantu. Nah, maka terkumpullah uang sekitar kurang lebih Rp10 juta dari dana inilah kami kelola untuk makanan atau logistik dan itu masih berjalan sampai sekarang. Serta, perlu diketahui hal ini ddiperuntukan untuk masyarakat yang sedang Isoman,” jelasnya.

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

Ia juga mengatakan selain bantuan logistik dari kerja sama dengan relawan tetangga bantu tetangga, masyarakat Isoman juga mendapatkan bantuan logistik dari pemerintah melalui Dinas Sosial.

Lanjut, untuk upaya dalam meminimalisir atau mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Birsel, kata dia, pihak kelurahan lagi gencar-gencar untuk mengimbau dan mengingatkan agar masyarakat selalu menerapkan Prokes dan jangan lupa selalu pakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Untuk masyarakat Isoman, kami mengimbau mereka agar tidak keluar rumah atau tidak beraktivitas sementara dan kami juga memasang bendera merah di rumah masyarakat yang sedang Isoman,” ujar Irma.

Sebagai infromasi tambahan, Irma mengatakan jumlah kasus positif di Kelurahan Birsel awalnya berjumlah 58 orang, sekarang tersisa 17 orang dan jumlah itu tersebar di beberapa RT yang ada di Birsel.

Baca Juga :   Kemenag Palu Siap Mewujudkan ZI Menuju WBK-WBBM

“Wilayah Birsel memang sebelumnya sempat lock mikro efektif, Alhamdulillah kondisi sekarang sudah membaik atau menurun. Nah, wilayah Birsel yang sempat lock mikro efektif yaitu di Jalan Tangkasi, Kijang 1,2,3 dan Mawas,” ucapnya.ULU

Komentar

News Feed