oleh

Bupati Lantik Ruslan Tolani Sebagai Sekda Balut

-Kab. Banggai-dibaca 93 kali

SULTENG RAYA – Bupati Kabupaten Banggai Laut (Balut), Sofyan Kaepa didampingi Wakil Bupati Ablit Ilyas melantik Ruslan Tolani sebagai Sekretaris Definitif Kabupaten Banggai Laut, Kamis (2/9/2021). Sebelumnya, Ruslan Tolani menjabat Kadis Pariwisata Banggai Laut.

Pelantikan itu, berdasarkan  Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Nomor 821/4551/SJ tanggal 23 Agustus 2021 serta SK Bupati Banggai Laut tentang pengangkatan kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama melalui mekanisme penjaringan. Selama ini, jabatan Pj Sekda dijabat H Ramli Najib yang telah berakhir masa jabatannya.

“Kepada H Ramli, kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas dedikasinya,”kata Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa SH  dalam sambutannya.

“Hari ini, saya mengajak kita semua berdoa bersama agar Sekda yang baru dilantik,  Ruslan  Tolani dalam  perjalanan  tugas dan tanggungjawabnya, dapat membawa keberhasilan untuk kemajuan daerah berdasarkan amanat undang-undang,” ucapnya menambahkan.

Selain itu, Sofyan juga menambahkan bahwa sebagai pemimpin ASN di Kabupaten Banggai Laut, agar Sekda yang baru menjalankan tugas dan tanggungjawabnya mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Bupati juga meminta agar Sekda membawa perubahan terhadap kinerja birokrasi, khususnya bagi ASN.

“Sebab selama ini, saya memperhatikan banyak ASN yang sering menuntut  pembayaran Tunjangan Kinerja (Tukin), tetapi kualitas etos kerja para ASN biasa-biasa saja. Jika kita berharap untuk secepatnya pembayaran Tukin, kiranya perlu introspeksi diri apakah kerja kita sudah semaksimal atau  belum?,”jelas Bupati Sofyan.

Kegiatan pengangkatan sumpah dan janji Sekda Baru itu dipusatkan di ruangan kantor Bupati Banggai dihadiri oleh seluruh Forkopimda serta sejumlah Pimpinan OPD di Banggai Laut. SUBI

Komentar

News Feed