oleh

Peserta KKN Ke 60 Unismuh Palu Resmi di Tarik

-Pendidikan-dibaca 105 kali

SULTENG RAYA- Peserta KKN ke 60 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, resmi ditarik Rektor Unismuh Palu, Dr. Rajindra, SE., MM, Rabu (1/9/20201).

Panarikan hanya dihadiri oleh perwakilan 10 kelompok peserta KKN, setiap kelompok diwakili tiga orang, mengingat Kota Palu masih dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Rektor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ke 228 peserta KKN yang telah melangsungkan program KKN selama satu bulan, dari tanggal 1 hingga 31 Agustus.

Rektor menilai, apa yang mereka lakukan itu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, baik dalam program fisik maupun non fisik, dimana dalam program unggulannya berupa satu unit penambahan ruangan untuk Lembaga Penelitian Pengandian Masyarakat (LP2M) Unismuh Palu, serta area parkir.

Baca Juga :   FAI Unismuh Palu Bakal Terapkan Lingkungan Bebas Asap Rokok

Sementara program lainnya yang dinilai begitu nyata dirasakan oleh masyarakat adalah kontribusi membantu masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri di sejumlah tempat di Kota Palu, serta bantuan ke Panti Asuhan.

“Terimakasih telah memberikan kontribusi nyata ke masyarakat,”ujar rektor.

Ucapan yang sama diutarakan oleh Kepala LP2M Unismuh Palu, Dr. Muliadi, SH., MH. Ia memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh peserta KKN. “Tentu program-program unggulan yang dilakukan ini merupakan sifatnya nyata dan dapat dirasakan oleh semua pihak, ini juga menambah sarana dan prasana dan akan menjadi amal jariah yang akan terus mengalir ke peserta KKN, sepanjang bangunan tersebut digunakan,”ucap Muliadi.

Baca Juga :   SMPN 1 Palu Terima Hadiah dari Pemkot

Mengingat kata Muliadi, pembangunan ruangan dan area parkir itu adalah murni dana swadaya dari mahasiswa KKN, dengan harapan bertambahnya fasilitas itu, seiring dengan adanya peningkatan kinerja di LP2M Unismuh Palu.

“Karena memang selama ini LP2M kekurangan ruangan, dengan adanya penambahan ruangan ini, diharapkan dapat meningkat kinerja kami,”ujarnya.

Penarikan peserta KKN itu, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Rektor Unismuh Palu dan juga Kepala LP2M Unismuh Palu, disaksikan oleh perwakilan peserta KKN ke-60 Unismuh Palu.ENG

Komentar

News Feed