oleh

Untad Ketambahan Guru Besar

-Pendidikan-dibaca 191 kali

SULTENG RAYA- Universitas Tadulako (Untad) kembali ketambahan guru besar, setelah mantan Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dr. Rosmala Nur, S.KM., M.Si, ditetapkan sebagai salah satu guru besar di bidang kesehatan masyarakat, sekaligus menjadi profesor perempuan  pertama di Fakultas Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Tadulako (Untad).

Penetapan status sebagai guru besar yang diterima oleh Prof Rosmala berdasarkan Surat Keputusan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) Nomor 55349/MPK.A/KP.05.01/2021 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen yang ditetapkan pada 18 Agustus 2021 di Jakarta.

Gelar sebagai guru besar itu diraih Prof Rosmala dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang ada seperti mengikuti pendidikan, melaksanakan pendidikan pengajaran, melaksanakan penelitian, serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Baca Juga :   Untad - PT Gumbasa Energi Bersih Jalin Kerjasama

Atas raihan tersebut, Prof Rosmala juga menjadi Profesor Perempuan Termuda di Kampus Universiras Tadulako saat ini.

Setelah menerima surat keputusan dari kemendikbudristek tentang penetapan dirinya sebagai salah satu guru besar di bidang kesehatan masyarakat, Prof Rosmala merasa bersyukur dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantunya meraih gelar tersebut.

“Alhamdulillah, saya pribadi merasa haru, bahagia dan penuh rasa syukur setelah dinyatakan sebagai salah satu guru besar. Atas izin Allah, berbagai bentuk perjuangan dan seleksi yang ketat telah dilalui, akhirnya bisa lolos dan meraih gelar ini. Tentunya, ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan keluarga, rekan-rekan saya dan sesama dosen selama melakukan penelitian-penelitian dan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :   SMP Negeri 14 Palu Akan Laksanakan PTM Terbatas

Prof Rosmala berharap dirinya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk orang banyak khususnya di kampus Universitas tadulako.

“Raihan gelar ini tentu adalah sebuah amanah yang titipkan dan harus diemban dengan baik. Saya berharap dengan capaian ini membuat saya semakin termotivasi untuk selalu berkarya dan berinovasi dalam membagikan ilmu dan pengetahuan yang telah diperoleh kepada masyarakat dan khususnya untuk kampus tercinta jika nanti dibutuhkan,” harap Dr Rosmala.

Ia juga berharap rekan-rekannya sesama dosen selalu melakukan riset dan publikasi serta tetap bersemangat dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.*/ENG

Komentar

News Feed