oleh

SMPN 14 Palu, Kembali Terima Beasiswa PIP Aspirasi dari Anleg RI

-Pendidikan-dibaca 185 kali

SULTENG RAYA- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Palu, kembali menerima beasiswa Program Indonesia Pintar(PIP), Program Aspirasi dari Anggota Legislatif (Anleg) Komisi X DPR-RI, Dapil Sulawesi Tengah, Fraksi PKS,  Sakinah Aljufri.

Kali ini sebanyak 65 peserta didik dari sekolah ini beruntung mendapatkan bantuan beasiswa tersebut, berasal dari kelas VII, VIII, dan IX.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Sakinah Aljufri di Kota Palu, sekaligus juga anggota DPRD Kota Palu, Fraksi PKS, Drs. Rusman Ramli .M.Si secara simbolis ke Kepala SMPN 14 Palu, Harlina. Kamis (2/9/2021).

Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendibudristek) RI untuk mencegah peserta didik putus sekolah.

Baca Juga :   PW IPM SULTENG 2021-2023 DILANTIK, Diingatkan Jaga Amanah

PIP sendiri dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan hingga selesai. Dimana dana PIP ini dipergunakan untuk membantu biaya personal pendidikan peserta didik, seperti membeli perlengkapan sekolah/kursus, uang saku dan biaya transportasi, biaya praktik tambahan, serta biaya uji kompetensi.

“Atas bantuan dari Ibu Sakina Aljufri, anak-anak kami kembali lagi tahun ini menerima bantuan beasiswa PIP, ini adalah kesekian kalinya sekolah kami menerima bantuan itu, tentu juga tidak lepas dari bantuan bapak  Rusman Ramli anggota DPRD kita dari Kota Palu,”ucap Harlina.

Bantuan ini kata Harlina, tentu sangat membantu dan meringankan beban yang tengah dirasakan oleh peserta didik dan orang tua peserta didik di tengah pandemi Covid-19 yang mengakibatkan terjadinya penurunan kemampuan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Lomba Konten Kreatif dan Film Pendek Aktualisasi Pancasila Ditutup

Harlina menambahkan, bahwa peserta didik yang menerima bantuan tersebut adalah mereka yang termasuk peserta didik prasejahtera yang dibuktikan dengan surat keterangan prasejahtera dari kelurahan  tempat dimisili mereka masing-masing. ENG

Komentar

News Feed