oleh

Empat SMP di Palu Terima Vaksinasi Kodim 1306 Donggala

-Pendidikan-dibaca 160 kali

SULTENG RAYA- Hari ini, Jumat (3/9/2021) sebanyak empat sekolah negeri jenjang SMP di Kota Palu, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 6 dan SMPN 7, menerima vaksinasi dari Kodim 1306 Donggala. Selumlah 1500 Dosis Vaksin yang di prioritaskan bagi peserta didik kelas IX pada keempat sekolah tersebut.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Abd Hafid Djakatare, dan Kepala Bidang Pembinaan SMP, Ambotuwo melakukan pertemuan bersama dengan pihak Kodim 1306 Donggala, untuk membahas tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi bagi peserta didik tersebut, sehingga akhirnya mendapat kesepakatan untuk memberikan dosis vaksin tersebut kepada peserta didik di empat sekolah tersebut.

Baca Juga :   Paradi Palu-Fakum Untad Adakan PKPA Gelombang 1 Tahun 2021

“Kita sudah melakukan Koordinasi dengan pihak Kodim 1306 Donggala, terkait vaksinasi yang akan diberikan kepada para peserta didik di tingkat SMP, sehingga diputuskan hanya ada empat sekolah yang kita persiapkan, yakni sekolah yang berdekatan dengan lokasi vaksinasi, yakni di Kodim 1306, karena dosis yang disediakan terbatas hanya 1500, dan itupun prioritasnya kelas sembilan,” kata Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Palu, Ambotuwo kepada Sulteng Raya, Kamis (2/9/2021).

Selanjutnya kata Kabid, pemberian vaksin kepada peserta didik tersebut harus mendapat persetujuan dari orangtua, untuk itu dirinya meminta kerjasama pihak orangtua, agar mendukung vaksinasi tersebut, bahkan dirinya berharap kedepannya para peserta didik yang berusia 12 sampai 17 tahun menerima vaksinasi, demi kelancaran akselarasi pembukaan sekolah untuk PTM di sekolah.

Baca Juga :   Jelang PTM, 80 Peserta Didik SMPN 2 Palu Sudah di Vaksin

“Semoga ada pihak-pihak seperti NGO, instansi atau komunitas yang bersedia menjadi penyumbang vaksin bagi kami, maka kami akan siap menyiapkan siswa- siswi kami untuk divaksin. sehingga semua peserta didik yang sudah layak untuk di vaksin menerima vaksinasi, dalam rangka persiapan tatap muka terbatas jika Level empat turun ke level tiga, kami juga meminta dukungan dan kerjasama dari orangtua untuk mempersiapkan anak-anaknya,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed