oleh

Puskesmas Lawanga Kerjasama Polres Poso Gelar Vaksinasi Massal

-Kab. Poso-dibaca 125 kali

SULTENG RAYA – Puskesmas Lawanga bangun kerjasama dengan Polres Poso untuk menggelar vaksinasi massal di Gor Pusalemba Poso, Rabu (1/9/2021). 

Bupati Poso, dr. Verna G.M Inkiriwang yang melihat langsung proses vaksinasi masyarakat Kecamatan Poso Kota Utara dan sekitarnya menyebutkan, penerima vaksin yang ditargetkan  sebanyak 300 orang untuk wilayah Poso Kota Utara dan sekitarnya, 269 orang telah divaksin Dosis pertama dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac.

Bupati Verna yang hadir bersama Kadis Kesehatan Poso dr. Taufan Karwur terus menyemangati para tenaga kesehatan yang melakukan vaksin (vaksinator) sejak pagi pukul 09:00 wita hingga pukul 15:00 wita sore hari. Ia juga terus memotivasi para nakes tersebut agar imun tetap kuat menghadapi tugas yang penuh tantangan ini.

Selain itu, Bupati Poso juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas antusias masyarakat yang mau ikut program vaksin untuk membentuk kekebalan komunal demi kesehatan dan keselamatan kita bersama. 

“Meskipun saat ini angka kasus covid di Poso cenderung menurun, namun kita juga harus tetap menggalakkan vaksin disamping penerapan protokol kesehatan secara ketat,” katanya dihadapan para nakes.

Bupati Poso berharap, kedepannya kegiatan serupa vaksinasi covid bisa juga terus dilakukan di kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Poso dengan kesanggupannya akan melobi terus ke pusat untuk permintaan vaksin bagi masyarakat Kabupaten Poso. SYM

Komentar

News Feed