oleh

Legislator Demokrat Sulteng Salurkan Sembako dan Bantu Rumah Ibadah

-Kota Palu-dibaca 225 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka bulan bakti menjelang peringatan dua dekade (20 tahun) Partai Demokrat, sejumlah legislator, pimpinan parpol, kader dan simpatisan partai berlogo bintang mercy itu melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial (baksos) di seluruh Indonesia.

Hal serupa juga dilakukan oleh legislator Partai Demokrat di DPRD Sulteng, H Moh Nur Dg Rahmatu.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulteng, H Moh Nur Dg Rahmatu melaksanakan kegiatan baksos berupa penyaluran sembako bagi warga yang terpapar COVID-19 yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Bantuan sembako juga diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) di beberapa Puskesmas serta bantuan sembako bagi imam masjid dan pegawai syarah. Selain itu, wakil rakyat asal Kabupaten Parmout tersebut juga memberikan bantuan bagi rumah ibadah berupa uang tunai masing-masing Rp20 juta untuk dua masjid yakni Masjid Darul Hidayah Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi dan Masjid Al-Hidayah Desa Tada Selatan Kecamatan Tinombo Selatan. Penyaluran bantuan itu dilakukan selama dua hari pada tanggal 1-2 September 2021.

Baca Juga :   Pembangunan Huntap Tondo II Ditargetkan Bulan Depan

“Alhamdulillah masih bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang lagi kesulitan karena terpapar COVID-19, sehingga terpaksa melakukan isolasi mandiri. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban mereka. Kami juga memberikan sedikit bantuan sembako kepada para tenaga kesehatan yang berada di garis terdepan dalam penanganan COVID-19 serta bantuan untuk rumah ibadah,” ujar Nur Rahmatu.

Selain itu kata Nur Rahmatu, dalam kapasitasnya sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulteng, dia juga sudah menyalurkan bantuan tabung oksigen dan regulator untuk dua rumah sakit masing-masing Rumah Sakit Anuntaloko Parigi sebanyak 20 tabung dan Rumah Sakit Raja Tombolotutu Parigi sebanyak lima tabung oksigen.

Baca Juga :   BEM Untad Gelar Mimbar Bebas Peringati Hari Tani

“Kegiatan bakti sosial yang kami lakukan ini adalah rangkaian kegiatan bulan bakti dalam rangka memperingati dua dekade lahirnya Partai Demokrat yang puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 9 September 2021 mendatang,” jelasnya. AJI

Komentar

News Feed