oleh

DPRD Donggala Tutup Masa Sidang II Tahun 2021

-Kab. Donggala-dibaca 107 kali

SULTENG RAYA – DPRD Kabupaten Donggala menggelar rapat paripurna dalam rangka penutupan masa sidang II tahun 2021, sekaligus membuka masa sidang III  tahun 2021, Selasa (31/8/2021).

Ketua DPRD Donggala, Takwin menjelaskan, berdasarkan putusan pimpinan DPRD Donggala nomor 11 tahun 2021, ditetapkan bahwa materi pokok pembahasan pada masa sidang kedua tahun sidang 2021 sebanyak 15 pokok pembahasan.

“Diantaranya yaitu, pengusulan hak interpelasi tentang pengadaan Teknologi Tepat Guna dan Website di desa-desa di Kabupaten Donggala. Pengusulan hak angket, serta perubahan keputusan DPRD Donggala nomor 7 tahun 2021 tentang penggunaan hak anget DPRD Kabupaten Donggala,” ucapnya.

Sementara itu, kata dia, masih ada satu kegiatan yang belum dapat diselesaikan pada masa sidang kedua ini, dan akan diselesaikan pada masa sidang ketiga tahun 2021, yaitu laporan hasil kerja panitia angket.

Baca Juga :   Peserta Diharapkan Miliki Daya Tangkal dan Jadi Role Model

Sementara itu, Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin dalam sambutannya menjelaskan situasi kehidupan masyarakat saat ini sedang mengalami cobaan yang sangat berat, khususnya dalam situasi pandemi Covid 19 yang tidak jelas kapan berakhir.

“Pandemi bukan hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga sangat dalam membekas pada tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat , ” ucapnya.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan respon yang cepat dan tepat dari penyelenggara pemerintahan, baik eksekutif dan legislatif. Sebagai bentuk ikhtiar dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing, untuk memulihkan kembali kehidupan sosial yang terdampak covid 19.

“Untuk itu, saya mengajak kita suma bekerja secara ikhlas, bahu membahu, serta memohon ridho dari Allah, agar apa yang kita lakukan mendapat berkah,” ucapnya. ADK

Komentar

News Feed