oleh

Pemkot Palu Lelang Jabatan, BKPSDMD Gandeng BNN Kota Palu

-Kota Palu-dibaca 240 kali

SULTENG RAYA-Sehubungan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II.b yang tengah dibuka Pemerintah Kota Palu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu mengandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu, untuk memastikan para calon pejabat bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Dimana salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para calon pejabat pratama Eselon II.b adalah melampirkan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN). Untuk itu, para kandidat calon pejabat pratama Eselon II.b dipersilahkan mendatangi kantor BNN Kota Palu melakukan memeriksakan diri (sampel urin) ke petugas BNN Kota Palu untuk mendapatkan SKBN itu.

Kepala BNN Kota Palu, AKBP. Dr. Baharuddin, SE., M.Si menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang telah diambil oleh Kepala BKPSDMD Kota Palu itu, ini dinilai sebagai bentuk wujud implementasi dari keinginan dari Walikota Palu untuk mewujudkan Kota Palu bersaih dari Narkoba.

Baca Juga :   Wawali Kota Palu Laporkan Silacak Sulit Diakses

“Tentu jika ingin membersihkan Kota Palu dari penyalahgunaan narkoba, sebagaimana keinginan dari Pak Wali dan Ibu Wawali, tentu harus diawali dari pejabatnya sebagai contoh di masyarakat,”ujar Kaban, Kamis (2/9/2021).

Pihak BNN Kota Palu sendiri kata Kaban, selalu siap bergandengan tangan membantu pemerintah Kota Palu merealisasikan keinginan dari Walikota Palu tersebut, bahkan bukan hanya sekadar para calon pejabatnya, keseluruh pegawai yang ada di Pemerintah Kota Palu pun, BNN Kota Palu siap bersama Pemkot melakukan pemeriksaan.

Sebelumnya, telah beredar surat pemberitahuan tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Palu Nomo: OS/Pansel-JPTP.KP/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L Sawayah.

Baca Juga :   Kontrol HET, Pemerintah Birsel Pantau Sejumlah Pangkalan Elpiji

Empat posisi jabatan yang dilelang tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanketapang) Kota Palu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palu dan  Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.

Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b, bisa melihat syarat dan jadwal pelaksanaan seleksi di Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, bkpsdmd.palukota.go.id atau bisa langsung menghubungi Panitia Seleksi di BKPSDMD Kota Palu di Jalan Balaikota Selatan No. 1 Blok C Lt. II Palu. HGA/ENG

Komentar

News Feed