oleh

Batas Penerimaan Berkas 15 September 2021

-Kota Palu-dibaca 112 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II b.

Kepala BKPSDMD Kota Palu, Abidin, menjelaskan, batas penerimaan berkas sampai 15 September 2021.

“Penerimaan berkas kami buka mulai hari ini (kemarin) 2 September 2021 sampai 15 September 2021. Jadi sekitar 13 hari waktu yang diberikan kepada peserta seleksi untuk memasukkan dokumen pendaftaran,” kata Abidin kepada Sulteng Raya, Kamis (2/9/2021).

Menurutnya, terdapat 20 persyaratan harus dipenuhi peserta seleksi. Salah satunya, surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palu. Abidin menyampaikan, pihaknya bekerja sama dengan BNN Kota Palu untuk pelaksanaan tes urin.

Seleksi administrasi berlangsung mulai 2 September 2021 sampai 16 September 2021 untuk memverifikasi kelengkapan berkas administrasi yang dipersyaratkan.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi calon peserta memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan diumumkan pada 20 September 2021.

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto: Pemkot Palu Sementara Siapkan Lahan

“Setelah pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan penelusuran rekam jejak dan seleksi kompetensi, kemudian pengumuman siapa yang lolos. Setelah itu, masuk ke tahap penyusunan dan pemaparan proposal rencana proyek perubahan serta wawancara, lalu pengumuman hasil. Setelah itu kami lakukan wawancara akhir dan pengumuman yang masuk tiga besar hasil seleksi,” tutur Abidin.

Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan lengkap bisa mengakses website BKPSDMD Kota Palu, bkpsdmd.palukota.go.id.

Sebelumnya diberitakan,

Pemerintah Kota (Pemkot) Palu membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II.b.

Pengumuman itu tertuang dalam surat pemberitahuan tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Palu Nomo: OS/Pansel-JPTP.KP/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L Sawayah.

Empat posisi jabatan yang dilelang tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanketapang) Kota Palu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palu dan  Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo

Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b, bisa melihat syarat dan jadwal pelaksanaan seleksi di Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, bkpsdmd.palukota.go.id atau bisa langsung menghubungi Panitia Seleksi di BKPSDMD Kota Palu di Jalan Balaikota Selatan No. 1 Blok C Lt. II Palu.

“Mengingat terjadi kekosongan pimpinan di empat instansi, maka Pemkot Palu membuka kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) ikut dalam seleksi jabatan eselon dua ini,” kata Sekkot Palu, Asri L Sawayah, Rabu (1/9/2021).

“Oleh karena itu, bagi ASN dengan pangkat eselon dua atau setara, silahkan mengakses laman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bkpsdm.palukota.go.id untuk mengetahui persyaratan dan jadwal seleksi,” ujar Asri.

Baca Juga :   Wawali Kota Palu Laporkan Silacak Sulit Diakses

Menurutnya, seleksi tersebut mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Yang mana, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palu mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,” ujarnya.

Selain itu, kata Asri, ada pula Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan ini kami mengundang ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama eselon II.b pada masing-masing jabatan yang lowong,” demikian Asri.NDY/HGA/ANT

Komentar

News Feed