oleh

Reses Cawu II DPRD Palu Dijadwalkan Akhir September

-Kota Palu-dibaca 101 kali

SULTENG RAYA – Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu kembali melanjutkan rapat yang sempat diskorsing yakni membahas rancangan perubahan kedelapan jadwal masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2021 di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Rabu (1/9/2021).

Dalam rapat lanjutan tersebut disepakati bahwa pelaksanaan reses atau jaring aspirasi oleh anggota DPRD Palu caturwulan II akan dilakukan selama tiga hari kerja mulai 22 sampai 24 September 2021 mendatang.

Sebelum disepakati, terdapat dua saran terkait waktu pelaksanaan reses. Saran pertama berasal dari Kabag Persidangan DPRD Palu, Yohan Wahyudi, yang mengusulkan pelaksanaan reses dimulai 22 sampai 24 September 2021.

Baca Juga :   Personel Satlantas Polres Palu Donor Darah

“Hal ini tergantung kesepakatan saja. Jika resesnya dipercepat, tinggal komunikasi internal pimpinan bersama eksekutif berkaitan dengan pelaksanaan anggaran,” ujarnya.

Saran kedua berasal dari anggota Banmus DPRD Palu, Ishak Cae, yang mengusulkan pelaksanaan reses caturwulan II agar dilakukan dalam waktu dekat dengan pertimbangan sudah masuk September 2021, yang seharusnya DPRD sudah pembukaan masa persidangan caturwulan III. “Saya berharap pertengahan bulan September ini kita sudah menutup masa sidang caturwulan II,” ujar Ishak.

Menanggapi kedua saran tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, memutuskan melalui kesepakatan anggota Banmus bahwa pelaksanaan reses caturwulan II dilaksanakan mulai 22 sampai 24 September 2021.

Baca Juga :   Wali Kota Hadianto: Pemkot Palu Sementara Siapkan Lahan

“Waktu yang memungkinkan untuk melakukan reses selama tiga hari dimulai pada tanggal 22 hingga 24 September,” tutupnya. NDY

Komentar

News Feed