oleh

Pemkot Palu Lelang Empat Jabatan Eselon II

-Kota Palu-dibaca 143 kali

SULTENG RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Eselon II.b.

Pengumuman itu tertuang dalam surat pemberitahuan tentang Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkot Palu Nomo: OS/Pansel-JPTP.KP/2021 tertanggal 31 Agustus 2021 ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L Sawayah.

Empat posisi jabatan yang dilelang tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distanketapang) Kota Palu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Palu dan  Direktur UPTD Rumah Sakit Umum Daerah Anutapura Palu.

Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mengikuti Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II.b, bisa melihat syarat dan jadwal pelaksanaan seleksi di Website Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu, bkpsdmd.palukota.go.id atau bisa langsung menghubungi Panitia Seleksi di BKPSDMD Kota Palu di Jalan Balaikota Selatan No. 1 Blok C Lt. II Palu.

Baca Juga :   SFY Sulteng Agendakan Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

“Mengingat terjadi kekosongan pimpinan di empat instansi, maka Pemkot Palu membuka kesempatan bagi aparatur sipil negara (ASN) ikut dalam seleksi jabatan eselon dua ini,” kata Sekkot Palu, Asri L Sawayah, Rabu (1/9/2021).

“Oleh karena itu, bagi ASN dengan pangkat eselon dua atau setara, silahkan mengakses laman Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bkpsdm.palukota.go.id untuk mengetahui persyaratan dan jadwal seleksi,” ujar Asri.

Menurutnya, seleksi tersebut mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Yang mana, seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palu mengacu pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN serta Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil,” ujarnya.

Baca Juga :   Wali Kota Harap OPD dan TP-PKK Perkuat Sinergitas Program

Selain itu, kata Asri, ada pula Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah.

“Dengan ini kami mengundang ASN yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama eselon II.b pada masing-masing jabatan yang lowong,” demikian Asri.HGA/ANT

Komentar

News Feed