oleh

Satgas COVID-19 Poso Siang dan Malam Operasi Yustisi

-Kab. Poso-dibaca 113 kali

SULTENG RAYA – Untuk menurunkan jumlah kasus Korona di Kabupaten Poso, petugas gabungan yang tergabung dalam Satgas COVID-19 setempat rutin menggelar Operasi Yustisi siang dan malam.

Kapolres Poso melalui Kabag Ops Kompol Nurhadi dalam arahannya mengatakan, kegiatan gabungan tersebut untuk mengurangi jumlah kenaikan angka COVID-19 yang saat ini masih tinggi.

“Sehingga kami melakukan operasi ini siang dan malam dengan harapan dapat menekan jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Poso,” ucap Kompol Nurhadi, Rabu (1/9/2021).

Nurhadi menjelaskan, pelaksanaan Operasi Yustisi ini untuk memberi pemahaman agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kali ini dengan sasaran pengendara dan pejalan kaki yang tidak menggunakan masker dilakukan teguran lisan serta sanksi sosial,” tegasnya.

Baca Juga :   Dua Prodi di STAI Poso Terakreditasi Baik

Selain itu, tim juga menyasar toko serta pasar yang menjadi tempat perbelanjaan dengan melakukan imbauan untuk mematuhi Prokes. Tim melakukan Operasi Yustisi dengan tujuan menekan jumlah kasus COVID-19 di wilayah Poso dengan menyasar pengendara, pejalan kaki serta pedagang yang tidak menaati protokol kesehatan, seperti tidak menggunakan masker.

Dalam pelaksanaannya, tim dibagi menjadi lima tim yang dilakukan di Ruang Terbuka hijau (RTH), Bundaran Smaker, Bundaran Tugu Kelurahan Kawua dan Pasar Tradisional.

Sebelum operasi dilaksanakan, diawali dengan apel gabungan, Satgas COVID-19 yang terdiri dari personel Polres Poso, Kodim 1307/Poso, Brimob, Satpol PP serta BPBD yang dipimpin oleh Kasubbag Dalops Polres Poso, AKP Suradi melakukan penegakan disiplin Prokes di jalan. SYM

Komentar

News Feed