oleh

BNNK DONGGALA, Bentuk Generasi Millenial yang Memiliki Ketahanan dari Narkoba

-Kab. Donggala-dibaca 120 kali

SULTENG RAYA- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, kembali melaksanakan kegiatan  Informasi Edukasi melalui Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba, kali ini tahap VI.

Sub Koordinator Seksi P2M BNN Kabupaten Donggala Markus, S.Kep.,Ns mengatakan bahwa remaja yang dilatih ini memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, serta menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial, sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

“Remaja bisa menjadi contoh role model bagi teman sebaya lainnya, baik dalam sikap maupun kepribadian untuk bersih dari narkoba, dengan harapan dapat tampil membantu memecahkan persoalan tanpa diminta,” ucap Markus,  di Aula  SMKN I Banawa Kabupaten  Donggala, Rabu (1/9/2021).

Di sisi lain dengan terbentuknya remaja teman sebaya anti narkotika ini kata Markus, dapat menjadikan generasi millenial yang memiliki ketahanan dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :   Workshop BNNK Donggala, Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Dalam P4GN

“Harapannya, dengan kegiatan ini generasi millenial Kabupaten Donggala memiliki pemahaman yang komprehensif, dan memiliki kemampuan ketahanan diri terhadap penyalahgunaan Narkoba, khususnya di kalangan remaja dan teman sebayanya,” harapnya.

Pada kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahab VI dengan judul  Self Regulation Remaja  menghadirkan 2 narasumber yaitu Fadhilah, S.Psi.,Psikolog,  membawakan  Sub Materi Mengontrol impuls dan emosi, Mengontrol pengaruh lingkungan terhadap diri.

Sedangkan  Mohamad Basir S.Psi.,M.Psi.,Psikolog membawakan Sub Materi Menyadari pemikiran sendiri, Menyadari dan menggunakan sumber-sumber informasi yang diperlukan, dan. Merasa memiliki kewajiban menyelesaikan tugas sekolah

Kegiatan Dialog Interaktif Remaja Tahap VI ini diikuti 10 orang peserta yang berasal dari SMAN Banawa Tengah 2 orang, SMAN 1 Banawa 1 orang, MA Maleni 1 orang, SMKN 1 Banawa 2 orang, SMKN 2 Banawa 1 orang, SMPN 1 Banawa 2 orang dan SMPN 6 Banawa 1 orang . ENG

Komentar

News Feed