oleh

Permudah PJJ Daring, SMPN 2 Palu Manfaatkan Akun Belajar

-Pendidikan-dibaca 108 kali

SULTENG RAYA- SMPN 2 Palu manfaatkan Akun Belajar Kemendikbud dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring. Akun tersebut digunakan untuk membantu mempermudah pelaksanaan PJJ daring tersebut.

Kepala SMPN 2 Palu, Ninik Yuliati. S.Pd., M.Pd., mengatakan hal itu juga di dukung dengan pemberian pelatihan pemanfaatan akun belajar tersebut kepada para tenaga pendidik, sehingga mereka mampu memberikan pembelajaran secara kreatif dan inovatif yang dapat menarik minat belajar peserta didik, meskipun hanya dilakukan secara daring.

“Saat ini untuk PJJ daring kita memanfaatkan akun pembelajaran dari Kemendikbud, karena kita kemarin sudah melaksanakan pelatihan atau In House Training (IHT) pemanfaatan akun belajar Kemendikbud yang diikuti oleh seluruh tenaga pendidik kita,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   Siswi SMPN 1 Palu Juara Satu Turnamen Taekwondo Nasional Indonesia Timur

“Akun ini bermanfaat untuk mempermudah pelaksanaan pembelajarn tatap muka secara daring, dan membuat pembelajaran daring lebih menarik lagi, karena lebih banyak vitur-vitur, saat ini sudah mulai di manfaatkan guru dalam proses PJJ daring,” kantanya menambahkan.

Untuk itu Kepsek berharap melalui pemanfaatan akun belajar tersebut dalam PJJ daring, memudahkan peserta didik dalam menerima pembelajaran dengan baik, dan bisa meningkatkan prestasi mereka. “Semoga melalui ini kreativitas dan inovasi para tenaga pendidik kita lebih meningkat dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik, dengan demikian kita juga berharap peserta didik dapat menerima dan memahami pembelajaran lebih baik lagi,” ucap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed