oleh

Pegawai Kantor Kelurahan Lolut di-Swab Antigen

-Kota Palu-dibaca 148 kali

SULTENG RAYA – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pegawai Kantor Kelurahan Lolu Utara (Lolut) bekerja sama dengan Tim Tracer Puskesmas Birobuli melakukan swab antigen, Rabu (1/9/2021).

Lurah Lolut, Cristian, mengatakan, dalam pelaksanaan swab antigen diikuti sebanyak 20 orang, terdiri dari pegawai ASN maupun honorer di Kantor Kelurahan Lolut.

Alhamdulillah, hasil dari 20 orang yang mengikuti pemeriksaan melalui swab antigen yang dilakukan oleh Tim Tracer Puskesmas Birobuli, hasilnya semuanya negatif,” kata Cristian, Rabu (1/9/2021).

Cristian, menjelaskan bahwa dilaksankannya swab antigen memang untuk  meminimalisr penyebaran Covid-19 di kalangan para pegawai Kelurahan Lolut, yang pada dasarnya bertugas melayani masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa kami selaku pihak kelurahan bertugas untuk melayani masyarakat, demi memaksimalkan pelayanan kepada mereka tentunya kami harus memastikan kondisi aman terkendali, yaitu dengan cara melakukan swab antigen di kalangan pegawai kelurahan sehingga dapat mengantisipasi penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

Baca Juga :   Peringatan HUT ke-43 Kota Palu Diwarnai Demonstrasi Penyintas Bencana

Untuk upaya lainnya, kata dia, saat ini pihak kelurahan lagi gencar-gencarnya untuk terus mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak lupa mematuhi Prokes Covid-19, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Perlu diketahui, untuk masyarakat yang akan berurusan di Kantor Kelurahan Lolut harus melampirkan hasil pemeriksaan swab antigen, apabila belum melakukan swab antigen masyarakat dapat melakukannya di Puskesmas terdekat.ULU

Komentar

News Feed