oleh

Ketua TP-PKK Palu Kunker ke Padang Pariaman

-Kota Palu-dibaca 95 kali

SULTENG RAYA – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Palu, Diah Puspita, melakukan kunjungan ke TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Senin (30/8/2021).

Kedatangan Ketua Diah bersama rombongan dari Kota Palu disambut Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dan Ketua TP-PKK kabupaten Padang Pariaman, Yusrita Suhatri Bur di Kantor Bupati setempat.

Pada kesempatan itu, Kedua Ketua TP-PKK tersebut saling bertukar pikiran terkait dengan program kerja TP-PKK, salah satunya mengenai pengentasan stunting yang menjadi program kerja prioritas TP-PKK Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Yusrita, mengatakan, sejumlah upaya dilakukan pihaknya dalam rangka mewujudkan pengentasan stunting di daerah itu. Salah satunya, memberikan penyuluhan kepada remaja untuk menciptakan remaja yang sehat. Kemudian, memperhatikan gold period alias periode emas pada ibu hamil.

Baca Juga :   Dukung Pemerintah, BPJamsostek Gelar Vaksinasi Bagi Pekerja

Menurutnya, 1.000 hari pertama kehidupan merupakan masa paling penting dalam pengentasan stunting.

“Selain itu, kami memberikan penyuluhan kepada kader PKK terkait pemanfaatan halaman pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat,” ujar Ketua Yusrita.

Sementara itu, Ketua Diah menyatakan, TP-PKK merupakan kerja sosial, anggota bergerak tergantung bagaimana ketuanya yang menjadi contoh bagi anggota. Olehnya, inovasi-inovasi sangat dibutuhkan dengan mengacu kepada program pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan. Banyak hal positif yang bisa dicontoh, semoga hubungan ini bisa terus terjalin,” ujarnya.

Bupati Suhatri, menyambut baik kedatangan Ketua TP-PKK kota Palu. Ia berharap, kerja sama baik yang terjalin antara Kota Palu dan Kabupaten Padang Pariaman harus tetap dijaga serta ditingkatkan.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Bulili Rugi Akibat Jalan Berlumpur

“Kita harapkan kerja sama antara Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman selalu terjaga dan ditingkatkan lagi,” kata Bupati Suharti. HGA

Komentar

News Feed