oleh

Rapat Banmus Perubahan Kedelapan Jadwal Persidangan Diskorsing

-Kota Palu-dibaca 65 kali

SULTENG RAYA – Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu melaksanakan rapat dengan agenda membahas rancangan perubahan kedelapan jadwal masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2021 di ruang sidang utama DPRD Kota Palu, Selasa (31/8/2021).

Wakil Ketua II DPRD Kota Palu, Rizal Dg Sewang, selaku pimpinan rapat terpaksa menskorsing rapat tersebut sampai Rabu (1/9/2021) pukul 10.00 Wita dikarenakan Banmus perlu melakukan pembahasan lebih lanjut terkait saran yang disampaikan anggota DPRD Kota Palu, Ishak Cae.

Pada rapat tersebut, anggota DPRD Kota Palu, Ishak Cae, memberi saran agenda yang belum terlaksana di caturwulan II yakni reses agar segera dilaksanakan sebelum penutupan masa persidangan.

Baca Juga :   BEM Untad Gelar Mimbar Bebas Peringati Hari Tani

“Ada agenda kita yang terlampaui yang tidak bisa dilaksanakan yaitu reses anggota DPRD Kota Palu. Itu harus dicermati betul karena saya melihat jadwal besok (hari ini) sudah penutupan masa sidang. Apakah nantinya tidak salah apabila reses itu tidak kita lakukan karena reses dipersyaratkan di tata tertib setiap caturwulan harus dilaksanakan. Sedangkan ini akan tutup masa persidangan sementara reses belum dilaksanakan,” ujar Ishak.

“Saya menyarankan besok (hari ini) jangan dulu kita tutup masa sidang tetapi kita laksanakan reses dulu di caturwulan II. Nanti setelah reses selesai dilaksanakan baru penutupan masa persidangan caturwulan II. Jangan sampai ada kesan kita laksanakan reses dua kali di caturwulan III. Karena yang diatur dalam tata tertib setiap caturwulan kita adakan reses dan tata tertib itu harus kita patuhi,” lanjutnya.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, ‘Garzenic’ Solusi Beli Sayur Sambil Rebahan

Berdasarkan jadwal, rapat Banmus seharusnya membahas dua poin yakni rancangan perubahan kedelapan jadwal masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2021 dan rapat paripurna penutupan masa persidangan caturwulan II tahun sidang 2021 sekaligus rapat paripurna pembukaan masa persidangan caturwulan III tahun sidang 2021. NDY

Komentar

News Feed