oleh

Implementasi PTM Terbatas di Kota Palu Masih Menunggu Perubahan Level

-Pendidikan-dibaca 84 kali

SULTENG RAYA- Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Palu, Ambotuwo mengatakan implementasi Pelaksanaan Tatap Muka (PTM) di lingkup pendidikan Kota Palu masih menunggu perubahan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari Level empat menuju ke level tiga.

Hal itu kata Kabid didukung dengan kesiapan sekolah, yang telah mempersiapkan sarana dan prasara penunjang protokol kesehatan berbasis protokol Pendidikan yang akan diterapkan nantinya jika sudah PTM sudah bisa diimplementasikan.

“Saat ini kita masih menunggu, jika kondisi sudah semakin kondusif dan sudah ada perubahan level, maka kita langsung akan membuka sekolah secara terbatas, dengan sistem shift danmengacu pada protokol pendidikan, karena memang sejak tahun lalu sekolah sudah siap dengan segala sarana prasarananya, hanya saja implementasinya belum sempat dilaksanakan,” kata Kabid kepada Sulteng Raya, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :   FKIP UNTAD Bakal Buka Prodi Magister Keolahragaan

Untuk itu, Kabid berharap agar kondisi pandemi di Kota Palu segera kondusif, sehingga PTM dapat diimplementasikan meskipun hanya dilaksanakan secara terbatas.

“Semoga kondisi ini semakin membaik dan segera terjadi perubahan level, sehingga kita juga bisa segera melaksanakan tatap muka secara terbatas, tetapi untuk pelaksanaannya masih akan kita rapatkan lagi apakah secara serentak atau dilakukan perwilayah,” ucapnya.JAN  

Komentar

News Feed