oleh

Pemda Poso Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

-Kab. Poso-dibaca 83 kali

SULTENG RAYA – Untuk menurunkan status level IV Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemik COVID-19 di wilayah Kabupaten Poso, pemerintah daerah (Pemda) setempat bekerjasama dengan TNI-Polri gencar melaksanakan operasi yustisi. 

Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Poso, Musdar kepada media mengatakan, sasaran operasi yustisi ini kepada masyarakat pengguna jalan raya serta tempat-tempat keramaian seperti, pasar dan alun-alun.

Intinya kegiatan ini kata Musdar, dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait prokes serta kewaspadaan akan perkembangan COVID-19.

“Kita berharap dengan tumbuhnya kesadaran di masyarakat, maka pandemik akan semakin berkurang serta status kita menjadi level III dan terus menurun,” harap Musdar saat ditemui Sulteng Raya, Senin (30/8/2021).

Baca Juga :   Personel Satlantas Polres Poso Donor Darah

Lebih jauh kata Musdar, agar adanya efek jera serta tumbuhnya kesadaran di masyarakat semakin baik, maka dalam operasi ini sanksi sebagaimana peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Tengah, benar-benar diterapkan. “Selain denda

berdasarkan peraturan yang ada, kami juga menerapkan saksi sosial,” tegasnya.

Lebih jauh kata Musdar, saat ini pihak pemerintah daerah optimis kalau satutus level empat akan dapat diturunkan. Hal ini kata Musdar, mulai terlihat dengan adanya penurunan kasus COVID-19. “Saat ini kasus yang terkonfirmasi COVID-19 mulai menurun dari sisi jumlahnya,” jelasnya. SYM

Komentar

News Feed